Modus Kejahatan Baru, Korban Warung Jemblung Babakan


Kalam, Jemblung Babakan. Dilaporkan Sabtu Tanggal 17 Desember 2022, Pukul 09.00 WIB. Telah terjadi kasus penipuan dengan modus saudara teman dekat, Salah satu warung di jemblung babakan menjadi target aksi kejahatan tersebut.

Sebut saja Warung Mamah Yani, Warung yang berlokasi di Jemblung babakan ini menjadi target penipuan yang dilakukan oleh pelaku kejahatan dengan modus berpura-pura kenal dengan teman salah satu korban.

Kronologi kejadian pelaku yang berjumlah dua orang mendatangi warung Mamah Yani pada pukul 9 pagi tadi. Mereka berpura-pura membeli gas LPG dengan alasan sudah kehabisan gas LPG di warung Bapak Aji yang berada di Lebak Babakan dan kemudian mendatangi warung Mamah Yani. Para pelaku dengan santainya menipu korban dengan melakukan obrolan yang menipu dan terlihat seperti kenalan atau keluarga dari kerabat dekat.

Pelaku berhasil mengambil 2 Gas LPG, 2 bungkus rokok dan 2 gelas kopi yang sebelumnya sempat ngopi terlebih dulu di tempat korban. Saat pelaku akan pulang atau melarikan diri dengan santainya mereka mengatakan akan kembali lagi dikarenakan uang untuk bayar LPG tertinggal di Warung Bapak Aji, tanpa ada rasa curiga sama sekali terhadap pelaku pemilik warung meng-iya kan permintaan tersebut.

Setelah menunggu sekian jam lamanya korban merasa curiga dan menghubungi pihak yang terkait dengan masalah tersebut. Sesudah dilakukan penyelidikan akhirnya bisa dipastikan kasus ini adalah penipuan.

Kasus ini masih diselidiki oleh pihak aparat desa setempat. Semoga dengan kejadian tersebut semua pihak baik itu pemilik warung atau warga setempat untuk bisa lebih berhati-hati dalam menjaga barang berharganya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama