Penemuan Monyet Liar Di Makam Astana Jemblung Tonggoh


Kalam, Jemblung Tonggoh
. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, Jumat 23 Februari 2023, Siang hari pukul 10.45 WIB, Warga kembali telah menemukan hewan monyet liar yang sebelumnya muncul beberapa kali di Jemblung Babakan, Kini monyet liar tersebut muncul di makam Astana Jemblung Tonggoh.

Salah satu warga Desa Sukagalih yang menjadi saksi mata sebut saja " Bapak Loco ", Beliau melihat monyet liar itu siang hari sedang berada di pepohonan dalam makam Astana Jemblung Tonggoh, Ketika ia mendekati, rupanya monyet liar tersebut sudah melarikan diri. Walaupun beliau bersama warga sekitar melakukan pencarian hewan liar tersebut namun hasilnya tetap nihil.

" Rencananya itu monyet liar mau saya tangkap dan saya serahkan ke pihak Desa Sukagalih yang nantinya ke pemerintah setempat untuk diserahkan ke Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam, Soalnya begini, itu hewan liar masuk ke pemukiman warga takutnya nyuri makanan atau yang lebih parah lagi bisa nyelakain pemilik rumah." Tutur Bapak Loco.


Diduga hewan monyet liar ini berasal dari desa luar Sukagalih yang terusir dari habitatnya akibat semakin banyaknya pembangunan di seluruh desa yang masih banyak pepohonannya, sehingga habitat mereka semakin mengecil, makanan merekapun menjadi sedikit dan mencoba mencari makan di pemukiman warga.

Sebelumnya pernah juga ada kasus serupa di Jemblung Babakan, tidak hanya monyet liar, babi liar pun pernah ditemukan di pemukiman warga Jemblung Babakan. Semoga saja hewan liar ini cepat tertangkap atau benar-benar sudah pindah dan menemukan habitat barunya, mengingat sangat berbahaya sekali jika masuk pemukiman warga, salah-salah bisa celaka. Hingga saat berita ini ditayangkan belum ada lagi yang menemukan hewan liar tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama