Inspirasi Usaha, Sambut Bulan Puasa Pria ini Panen Buah Hasil Rumahan


Yadi Setiadi (RYD), Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih dalam tema inspirasi usaha mandiri, Selasa 21 Maret 2023, warga Desa Sukagalih yang berlokasi di Kp Jemblung Babakan menyambut bulan suci Ramadhan dengan buah-buahan melimpah hasil panen dari program perkebunan rumahan yang ia kelola di rumahnya sendiri.

Sebut saja "Yadi Setiadi" warga Desa Sukagalih asal Kp Jemblung Babakan siang tadi memamerkan hasil panennya kepada tim Radar Sukagalih, sejumlah buah-buahan seperti Buah Timun Emas (Bonteng Suri), Buah Melon, Buah Anggur dan beberapa Tomat, Cabe yang langsung habis dibagi kepada warga sekitar.

"Yadi Setiadi" adalah seorang pengusaha otomotif yang sudah berkecimpung di Desa Sukagalih sejak lama dan juga membuka usaha warung bersama istrinya di Kp Jemblung Babakan. Di luar dari usahanya tersebut beliau kerap melakukan uji coba dalam menjalani usaha sampingannya, kadang di luar nalar manusia pun kerap ia jalani.


Salah satu usaha sampingan yang beliau jalani adalah usaha perkebunan buah dan sayur yang sekarang telah sukses panen besar, bukan hanya perhitungannya yang matang beliau juga memulai usaha tersebut dengan cara yang efisien, salah satunya adalah buah Tomat yang berasal dari biji tomat dari dapur rumahnya saja bisa subur dan melimpah.

Tidak hanya itu sejumlah buah dan sayur seperti Anggur, Melon, Cabe Setan, Cabe Rawit ikut pula  digarap. Kepada tim Radar Sukagalih beliau mengajak kami ke perkebunan Bonteng Suri (Timun Emas) dan Tomat rumahan yang siang tadi beliau panen.








" Nah ini mas Bonteng Suri saya ada 2 jenis semuanya masih fresh, semuanya dari modal minim mas hasil rumahan saja, bahkan ini Tomat bijinya dari dapur saya ". Tutur " Yadi Setiadi".








" Untuk buah dan sayur lainnya saya gratiskan, silahkan ambil di rumah saya, tapi khusus untuk Bonteng Suri bayar ya sesuai Undang-undang yang berlaku ". Tutur "Yadi Setiadi".

"Yadi Setiadi" mengakui untuk mencapai hasil buah yang maksimal secara efisien dan minim modal beliau kerap belajar tata cara berkebun rumahan melalui media online Youtube.

" Bagi masyatakat Desa Sukagalih jika ingin menuruti jejak saya untuk belajar cara menanam atau cara mengelola apapun itu biji-bijian buah atau tanaman jaman sekarang mah sudah gampang, beda dengan jaman dulu harus pakai buku atau pelatihan internal lainnya, manfaatkanlah apa yang ada di dunia online, seperti saya ini belajar dari Youtube, Apapun ada, Jadi selamat mencoba dan rasakan sensasinya ". Tutur "Yadi Setiadi".

Bagaimana sobat Sukagalih?, Menginspirasi bukan?, mau mencobanya atau mau mencoba kreasi baru hasil dari rumahan sendiri?. Gunakan Efisiensi Uji Coba, Gunakan Akalmu imbuh "Yadi Setiadi". Salam usaha mandiri dan salam sukses.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama