Maling Beraksi Lagi, Singkal Traktor (Talektor) Hilang Dicuri


Kalam, Cimendo Tonggoh. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, Senin 20 Maret 2023, Seorang warga Desa Sukagalih asal Kp Cimendo Tonggoh saat pagi menjelang harus menerima kenyataan bahwa Singkal Traktor miliknya telah hilang diambil maling.

Sebut saja "Mang Una" warga Desa Sukagalih yang berasal dari Kp Cimendo Tonggoh yang mengalami musibah pencurian tersebut menuturkan penyesalannya.

" Istuning eta maling, batur mah talektor teh jaker masyarakat jaker usaha, loba nu make, rieut jadina iye kumaha engke ngagarap sawah, meser mahal, pirakumah kudu make kebo deui kos jaman baheula, atuh arek dicopetmah tuh koruptor loba di nagara iyeu, te boga duit usaha atuh nu bener, iyemah sarua sa rakyat jelata keneh meni nemen, meni astagfiruloh te mikir dampakna ka jalma loba ". Tutur " Mang Una".


Kronologi kejadian bermula di rumahnya, saat pagi menjelang beliau hendak melakukan aktifitasnya sehari-hari, naas pagi itu beliau melihat Singkal pada Traktor yang ia miliki telah hilang, diduga dicuri oleh maling yang melancarkan aksinya pada malam Senin atau dini hari.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui siapa pelaku pencurian tersebut, namun pihak aparat setempat Kp Cimendo Tonggoh sudah menyisir tempat kejadian. Untuk masyarakat seluruh Desa Sukagalih jadikanlah pelajaran dari kejadian tersebut untuk selalu lebih waspada dan selalu berhati-hati. Semoga tidak terulang kembali.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama