Warga Kp Jemblung RT01 Sebagian Nyoblos Di TPS Lain


Dendi Taufik Arga, Sukagalih
. Diberitakan oleh tim Radar Sukagalih. Senin 27 Februari 2023. Diberitakan bahwa sebagian peserta pemilih pencoblosan Pilkades 2023 dari Kp Jemblung RT 01 yang rencana awalnya akan mencoblos di TPS 1 kini telah dialihkan ke TPS lain, kurang lebih 45 orang. 

Diduga kejadian tersebut diakibatkan TPS 1 melebihi kuota peserta. Hasil dari rapat antar pengurus dan ketua TPS menghasilkan peraturan yang wajib dipakai dalam pemilihan di Desa Sukagalih yaitu setiap TPS tidak diizinkan melebihi 600 peserta, Akibatnya warga RT01 yang rencana awalnya memilih di TPS 1 harus di alihkan.


Dendi Taufik Arga selaku Ketua pengurus TPS 1 mengatakan " Kita sebagai pengurus dan panitia Pilkades Desa Sukagalih telah selesai melakukan rapat penting terkait masalah tersebut, melalui rapat yang cukup panjang yang dihadiri langsung oleh kedua calon dan staf Desa Sukagalih hasilnya sangat disayangkan dan terpaksa, kami sebagai pengurus TPS 1 meminta maaf yang sebesar besarnya kepada warga Kp Jemblung RT01 atas sebagian pemilihnya yang akan dialihkan ke TPS lain, tidak ada unsur politik apapun atas peraturan yang telah kami buat, ini hanya masalah kuota per TPS ". Tutur Beliau

Hingga kini belum ada berita pasti terkait nama-nama pemilih yang dialihkan, namun yang pasti ada sekitar kurang lebih 45 orang warga RT01 yang sudah terdaftar di TPS lain. Diduga para pemilih yang dialihkan akan melakukan pencoblosan di TPS 3 Kp Garung.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama