Rumah Warga Tersambar Petir, Set Top Box TV Hangus


Kalam, Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, Rabu 19 April 2023, Pukul 14.21 WIB. Sebuah kejadian yang cukup mengejutkan terjadi di Kampung Jemblung Babakan Desa Sukagalih Jonggol, Seorang warga setempat bernama "Teh Eni" menjadi korban ketika petir menyambar Set Top box TV miliknya.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.20 WIB sesaat hujan akan mengguyur daerah tersebut. "Teh Eni" yang sedang berada di rumahnya tiba-tiba merasakan getaran yang cukup kuat disertai dengan suara ledakan yang membuatnya kaget.

"Harita teh hujan acan turun, cuaca panas keneh, angin ge can aya, tiba-tiba aya sora ledakan ngajelegur ngageter taneuh teh. Buburu kuring teh mariksaan imah, tos dipariksa, heg teh set top box TV urang geseng, tutung iyemah kasamber guludug, TV ge paeh te hirup". ujar "Teh Eni" saat ditemui di rumahnya.


Kejadian tersebut membuat "Teh Eni" cukup terkejut dan merasa beruntung karena dirinya tidak mengalami luka-luka maupun kerugian material yang lebih besar. Meskipun begitu, kejadian ini memberikan pelajaran berharga baginya untuk lebih berhati-hati saat musim hujan tiba, Naasnya kini "Teh Eni" sudah tidak bisa menonton acara TV lagi, sebab Set Top Box yang tersambar petir merembet ke TV miliknya hingga menjadi rusak.

Petir merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi pada saat musim hujan tiba. Sebaiknya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita harus selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi musim hujan yang datang, salah satunya dengan mematikan Gadget dan melepas semua kabel yang tersalur listrik.


Untuk "Teh Eni" dan keluarganya semoga diberikan ketabahan atas musibah tersebut, semoga pihak aparatur desa setempat mau memberikan keringanan atau pertolongan kepada beliau, kita doakan yang terbaik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama