Warga Gagalkan Aksi Pencurian, Satu Domba Ditemukan Tewas


Kosim Guludug, Cimendo. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, Jumat 28 April 2023. Dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, terjadi pencurian ternak domba di Kp Cimendo Pojok RT 010/005 Desa Sukagalih Jonggol. Sebanyak 7 ekor domba milik "Bapak Apey" hampir raib dicuri oleh maling.

Kronologi kejadian dimulai saat "Bapak Apey" yang sedang tertidur tiba-tiba mendengar suara dombanya seakan-akan turun dari kandang. Beberapa menit kemudian, ia bangun dan mengecek ke belakang rumah yang menjadi tempat kandang ternaknya. Ternyata, domba-dombanya sudah tidak ada.

"Bapak Apey" segera teriak ke warga sekitar dan beberapa orang sigap menjaga akses jalan keluar, sementara yang lain mencari ke tengah hutan dan sawah sekitar. Beruntung, maling terkendala akses jalan dan waktu yang mepet sehingga akhirnya keburu dijegat di tengah hutan, namun maling tersebut sudah melarikan diri.


Saat aksi maling berhasil dijegat warga, ditemukan satu anak kambing yang disembelih di semak belukar di sekitar tempat maling bersembunyi. Anak kambing tersebut ditemukan oleh salah satu warga dan diduga disembelih supaya maling tidak bersuara dan terdengar.

Pihak aparatur desa setempat sudah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari tahu siapa pelaku pencurian tersebut. Mereka juga mengimbau kepada warga sekitar untuk waspada dan segera melaporkan ke pihak yang berwajib apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku pencurian masih belum berhasil ditangkap. Pihak aparatur desa setempat akan terus bekerja untuk mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama