Musrenbang Desa Sukagalih Jonggol Menggagas Rencana Kerja Pemerintah Desa untuk Tahun 2024


Heri (Sekdes), Desa Sukagalih. Pada hari Selasa 12 September 2023 - Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, mengadakan acara pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang telah menjadi sorotan utama dalam upaya menentukan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk Tahun Anggaran 2024.


Acara yang berlangsung di Desa Sukagalih ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Jonggol "Andri Rahman" serta sejumlah pemangku kepentingan desa.


Dalam acara tersebut, hadir juga Kepala Desa Sukagalih "Aja Waridin", para aparat dan perangkat desa seperti "Wawan Darmawan", " Iram Rustendi", serta berbagai lembaga desa seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan Karang Taruna.


Tidak hanya itu, UPT Pertanian, perwakilan dari Sekolah SD Sirnagalih 01 dan SD Sirnagalih 03, tokoh agama, tokoh masyarakat, bidan desa, dan berbagai elemen masyarakat juga turut hadir dalam acara ini.


Musrenbang Desa Sukagalih ini dipimpin oleh Sekretaris Desa "Heri Herdiana". Dalam paparannya, beliau menjelaskan bahwa:

"Penyusunan RKPDes didasarkan pada hasil musyawarah di tingkat dusun. Musyawarah ini menghasilkan berbagai usulan pembangunan yang nantinya akan diwujudkan melalui anggaran Dana Desa Sukagalih untuk tahun 2024." Tuturnya.



Ini adalah langkah penting dalam proses perencanaan pembangunan desa, di mana partisipasi aktif seluruh pemangku kepentingan desa menjadi kunci keberhasilan.


Dengan kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak, Desa Sukagalih berharap dapat merancang RKPDes yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat untuk tahun 2024.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama