Ulasan Laga Persahabatan Densus FC vs Garung United


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari minggu 10 September 2023, Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol, telah digelar laga uji coba persahabatan sepak bola antara kesebelasan Densus FC dari Kukun Tegal Panjang, melawan kesebelasan Garung United dari Garung Desa Sukagalih.

Pada babak pertama, Densus FC yang notabene menurunkan pemain mudanya mampu memporak porandakan pertahanan Garung United, hasilnya pada menit ke-14 Densus United berhasil mencetak gol lewat striker andalannya merubah skor 1-0 untuk keunggulan Densus United.


Tidak tinggal diam, lewat kesalahan pemain lawan, Garung United berhasil mencuri gol pada menit ke-22, berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Namun pada menit ke 38 lewat kecerdikan Gelandang tengah dari Densus United akhirnya kembali lagi berhasil membuahkan gol dan merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Densus United hingga babak pertama usai.

Pada babak ke-2, Densus FC merotasi pemainnya dengan memasukan pemain junior dan menarik beberapa pemain intinya, sebaliknya Garung United menambah pemain berbakatnya dengan menggunakan strategi serangan total. Hasilnya pada menit ke-48 babaka ke-2, Garung United berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi strikernya merubah skor menjadi 2-2.


Garung United, yang bermain dengan gaya menyerang total ditambah dengan salah satu striker ganasnya "Khodon" yang dibeli mahal dari kesebelasan Putra Mandiri dan sekaligus salah satu punggawa Timnas Sukagalih 2023 berhasil membuat pertahanan Densus FC goyah. Hasilnya pada menit ke-53, Garung United berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-3.

Pertandingan yang semakin memanas dengan tensi tinggi, membuat kedua kesebelasan beradu serangan, tepat pada menit ke-58 Densus FC kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 bahkan unggul di menit ke-61 lewat aksi cakap gaya bermain juniornya berhasil comeback dengan hasil 4-3 untuk keunggulan Densus FC.


Namun kegigihan pemain legendanya "Remon" striker Garung United menunjukan taringnya dan mencetak gol di menit ke-78, merubah skor menjadi imbang 4-4. Bahkan pada menit ke-84 "Remon" kembali lagi mencetak gol dan membalikan keadaan menjadi 4-5 untuk keunggulan Garung United.

Dengan hasil tertinggal gol, pelatih Densus FC mengintruksi pemain mudanya untuk bermain gaya total Football dengan mengambil resiko stamina yang terkuras, hasilnya Densus FC kembali lagi berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-88 dan merubah skor imbang 5-5.

Dengan skor imbang 5-5, Densus FC terus membombardir pertahanan Garung United di sisa waktu yang semakin menipis. Namun celaka, karena terlalu over menggunakan taktik serangan total, membuat pertahanan dari Densus FC kosong, lewat kesalahan pemain bertahan Densus FC, "Remon" striker andalan Garung United berhasil mencuri gol Hatricknya di pertandingan ini lewat aksi sundulan yang cantik di menit ke-90+2 dan merubah Skor 5-6 untuk keunggulan Garung United hingga pertandingan usai.


Hasil dari pertandingan ini membuat pelatih Garung United tidak merasa puas dengan hasil anak-anak asuhnya. Walaupun dengan hasil kemenangan, dalam mempersiapkan mental, startegi dan kecakapan gaya main, mereka masih harus di asah untuk mempersiapkan pagelaran Sukagalih Cup 2024 tahun depan.

Sebaliknya pelatih Densus FC, merasa yakin dan puas dengan hasil yang didapatkan. Pemain junior Densus FC dirasa cukup matang dalam mempersiapkan kejuaraan yang juga akan digelar di desanya. Walaupun Densus FC menelan kekalahan, anak-anak asuhnya menampilkan gaya bermain yang cukup mengesankan, pemain mudanya mampu mengoreksi kecakapan mental, sanggup bermain dengan tenang dan mematuhi strategi yang dijalankan oleh pelatih. Cikal bibit muda pemain Densus FC mulai terlihat dalam pertandingan tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama