Desa Sukagalih Lakukan Perekaman e-KTP Bersama Kecamatan dan Dukcapil Bogor


Heri (Sekdes), Desa Sukagalih. Pada hari Minggu 12 November 2023 - Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor, Kecamatan Jonggol bersama Operator Disdukcapil Kabupaten Bogor dan Pemdes Sukagalih berhasil menyelenggarakan kegiatan Jemput Bola Perekaman e-KTP di Desa Sukagalih.


Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari strategi percepatan dan penuntasan target perekaman e-KTP di Kabupaten Bogor, khususnya untuk penduduk yang masuk dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).


Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Desa Sukagalih ini dipimpin langsung oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Jonggol, didukung oleh Kepala Desa Sukagalih "Aja Waridin" beserta jajaran staf dan aparatur Desa lainnya. Kolaborasi antara pemerintah kecamatan, operator Disdukcapil, dan pemerintah desa menjadi kunci kesuksesan dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Iram Rustendi-Kasie (Kanan)
Meskipun cuaca pada hari itu tidak mendukung dengan hujan yang turun, warga Sukagalih tetap menunjukkan antusiasme yang tinggi. Mereka dengan sukarela datang untuk melakukan perekaman e-KTP, menunjukkan kesadaran akan pentingnya memiliki identitas kependudukan yang sah dan tercatat dengan baik.


Partisipasi positif warga menciptakan atmosfer yang dinamis dan penuh semangat. Kesiapan mereka untuk menghadapi cuaca buruk sekaligus mendukung inisiatif pemerintah dalam mengoptimalkan perekaman e-KTP di tingkat desa. Kegiatan ini bukan hanya sebagai langkah administratif, tetapi juga sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam membangun keamanan dan ketertiban berkehidupan berbangsa dan bernegara.


Dengan kerjasama yang solid antara berbagai pihak terkait, diharapkan target perekaman e-KTP dapat tercapai dengan lebih efisien, memastikan bahwa setiap warga terdata dengan baik dalam sistem kependudukan. Langkah-langkah positif seperti ini menjadi tonggak penting dalam mewujudkan pemerintahan yang responsif dan masyarakat yang sadar akan hak dan kewajiban mereka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama