Terjadi Aksi Pencurian Sapi, Nyaris Raib!


Kalam, Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, Pada hari Minggu malam senin, 3 Desember 2023, dini hari sekitar pukul 02.45 WIB, warga Desa Sukagalih dikejutkan oleh aksi pencurian yang hampir saja berhasil dilakukan terhadap dua ekor sapi milik "Bapak EN" seorang warga Kp Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol.

KRONOLOGI

Kronologi kejadian bermula pada hari Minggu hingga malam Senin, Desa Sukagalih diguyur hujan deras hingga ringan. Dengan cuaca demikian sebagian besar warga tertidur pulas setelah seharian beraktivitas. Namun, seruan dari RT setempat untuk jangan terlalu tidur pulas dan wajib memeriksa rutin kandang ternak, telah membuahkan hasil. Malam itu kecurigaan muncul ketika pemilik sapi, "Bapak EN" malam itu mendengar suara gaduh dari kandang ternaknya sekitar pukul 02.45 WIB.

Ilustrasi
Melihat kondisi yang mencurigakan, "Bapak EN" segera memeriksa kandang dan menemukan bahwa dua ekor sapi miliknya telah dikeluarkan oleh pelaku pencurian, beliau sempat melihat sekilas ada yang berlarian di sekitaran kandang sapi. Kejadian tersebut diduga merupakan akis pencurian sapi ternaknya. Beruntung, aksi pencurian ini dapat digagalkan karena pemilik sapi sigap dan responsif terhadap situasi yang mencurigakan.

Meskipun pemilik sapi berhasil menggagalkan pencurian, hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku dan berapa jumlah orang yang terlibat. Hal ini disebabkan kejadian terjadi pada malam hari, sulit untuk mengidentifikasi pelaku secara langsung.

Ilustrasi
Pihak aparatur keamanan desa setempat telah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap motif serta pelaku di balik aksi pencurian ini. Masyarakat diminta untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu penyelidikan.

PENGINGAT

Kejadian ini menjadi peringatan bagi warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan. Pemilik hewan ternak diharapkan untuk meningkatkan sistem keamanan di sekitar kandang mereka guna mencegah aksi pencurian di masa yang akan datang.

Warga diminta untuk tetap tenang dan bekerjasama dengan RT, pemuda dan aparat keamanan desa agar kejadian pencurian bisa dihindari untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga di Desa Sukagalih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama