Dua Ekor Domba Milik Warga Garung Hilang Dicuri


Hendar dan Abi, Garung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih. Pada hari Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, warga Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, digemparkan oleh kabar hilangnya dua ekor ternak domba milik Ibu Rasinah, seorang warga Garung Babakan, RT 05, RW 03. Diduga kuat, ternak tersebut telah dicuri oleh maling pada malam sebelumnya.


Kronologi Kejadian

Kejadian bermula ketika Ibu Rasinah, pemilik ternak, melakukan pengecekan rutin pada domba-domba miliknya. Saat memeriksa kandang sekitar pukul 09.00 pagi, Ibu Rasinah mendapati bahwa dua ekor dombanya telah raib. Menurut penuturannya, domba-domba tersebut masih berada di kandang ketika ia terakhir kali memeriksanya pada pukul 12 malam. Diketahui 1 ekor Domba milik korban sedang mengandung.

Kehilangan ternak ini membuat warga sekitar merasa resah dan waspada. Kasus pencurian hewan ternak memang bukan yang pertama kali terjadi di wilayah Sukagalih, namun kejadian kali ini tetap mengejutkan warga. Ibu Rasinah segera melaporkan kejadian ini kepada aparatur setempat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pengingat

Aparatur Desa Sukagalih mengimbau seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan pengawasan terhadap ternak mereka, terutama pada malam hari. Mereka juga menyarankan warga untuk melaporkan segera setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang agar tindakan pencegahan bisa segera dilakukan. Selain itu, warga diharapkan bisa membentuk kelompok kerja sama untuk saling membantu menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan mereka.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama