Domba Seminggu Baru Beli, Eh Hilang Dicuri: Dikejar Keburu Raib!


Anim, Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih - Pada hari Senin, 17 Juni 2024, warga Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, digegerkan oleh kasus pencurian domba milik Bapak RT Pudin. Kejadian tersebut terjadi di Jemblung Babakan, RT 001/001. Dua ekor domba milik korban dilaporkan hilang dari kandangnya. Ironisnya, domba-domba tersebut baru saja dibeli seminggu yang lalu dan semuanya sedang hamil, menambah keprihatinan atas kejadian ini.


Kronologi kejadian bermula ketika dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB, beberapa warga yang belum tertidur di dekat lokasi kejadian, sedang berbincang mendengar suara berisik seperti ada seseorang yang memukul besi dengan empat kali ketukan. Mereka tidak menghiraukannya. Setelah beberapa saat, mereka kembali mendengar suara gaduh yang kemudian mengumpulkan beberapa warga untuk mengecek ke arah lokasi. Benar saja, kandang domba milik Bapak RT Pudin sudah dirusak oleh seseorang dan dua ekor domba milik korban telah hilang. Langsung saja, warga bergerak memberitahu pemilik dan memeriksa seluruh kampung, namun tidak berhasil menemukan pelaku pencurian.


Dari hasil penyelidikan awal, pelaku pencurian tampaknya tidak berhasil membobol pintu kandang yang telah dirantai dengan gembok ketat dan kuat. Sebaliknya, pelaku membuka paksa kandang dengan cara menjebol bilik kandang. Kerusakan pada kayu kandang menunjukkan upaya keras pelaku untuk mengakses domba-domba tersebut dan berhasil membawa dua ekor ternak milik korban.

Kejadian ini tentu menimbulkan keresahan di kalangan warga Desa Sukagalih. Warga berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dengan memperketat penjagaan warga. Sementara itu, Bapak RT Pudin masih menunggu perkembangan penyelidikan lebih lanjut dan berharap domba-dombanya dapat ditemukan kembali dalam keadaan selamat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama