Ngaku Petugas PLN, Hp Warung Diembat!


Kalam, Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, Kamis 20 Juni 2024, sekitar pukul 15.30 WIB - Sebuah aksi pencurian bermodus penipuan terjadi di Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Dalam kejadian ini, sebuah warung milik Teh Mumun menjadi korban. Warung tersebut terletak di Jemblung Babakan, RT 001/001, Desa Sukagalih.


Pelaku penipuan ini menyamar sebagai petugas PLN yang sedang melakukan tugas pemeliharaan listrik di dekat lapangan Stadion Jemblung Babakan. Para pelaku memesan 10 kopi dan 1 mie rebus kepada pemilik warung. Karena proses pembuatan pesanan tersebut memakan waktu cukup lama, Teh Mumun harus bolak-balik ke dapur.

Setelah pesanan siap, pemilik warung mendapati para pelanggan tersebut sudah menghilang dari tempatnya. Kecurigaan pun timbul, dan benar saja, HP milik Teh Mumun yang baru dibeli seminggu yang lalu sudah hilang dari tempat penyimpanan uang (Koropak).

Teh Mumun segera memberitahu tetangga dan warga sekitar untuk mencari pelaku, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Beruntung, kaleng uang tempat HP disimpan tidak berisi uang, tetapi kehilangan HP yang baru dibeli tetap menjadi kerugian yang cukup besar mengingat harganya yang mahal.

Dalam insiden ini, Teh Mumun mengalami kerugian materiil berupa 10 kopi, 1 mie rebus, dan sebuah HP. Kejadian ini mengingatkan warga untuk lebih waspada terhadap modus penipuan serupa yang mungkin terjadi di wilayah mereka.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama