Drama Tercipta, Tatapan Kosong Bajil, Bayu Cetak Quadtrick


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Minggu, 28 Juli 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup-A di turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan kesebelasan Putra Mandiri FC dari Cimendo Lebak, melawan kesebelasan Kapok FC dari Kaum dan Pojok Cengkeh. Pertandingan ini digelar pada pukul 15.30 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.


Babak 1

Pada babak pertama, Kapok FC langsung menggempur pertahanan Putra Mandiri, namun serangan balik dari Putra Mandiri mampu mengagetkan publik yang hadir di stadion sore tadi. Bayu seorang gelandang Putra Mandiri berhasil mencetak gol dengan tendangan kerasnya di menit ke-3 lewat hasil dari serangan balik yang mematikan. Dengan terciptanya gol cepat Putra Mandiri, Kapok FC merotasi pemainnya dengan formasi 343 menyerang total, gempuran demi gempuran terus dihasilkan Kapok FC. Namun petaka kedua terjadi, Bayu kembali lagi mencetak gol kedua di menit ke-18 lewat aksi sundulan tajam hasil dari serangan balik Putra Mandiri yang mematikan.

Tidak mau kalah, Kapok FC mulai memasukan pemain yang mempunyai gaya permainan menyerang, tercatat sudah ada 8 kali Shoot on goal yang mengarah ke gawang Putra Mandiri yang dijaga Karya. Namun lagi dan lagi, Kapok FC harus menelan pil pahit, terlalu asik menyerang, pertahanan menjadi kosong, hasilnya serangan balik mematikan Putra Mandiri kembali membuahkan hasil lewat sepakan keras Bayu di menit ke-20 babak pertama.


Dengan mata yang terlihat kosong, Bajil CS tidak percaya dengan apa yang terjadi saat itu, peluang demi peluang telah tercipta namun keberuntungan tidak berpihak kepadanya. Dengan semangat juang yang tersisa, akhirnya Kapok FC mampu memperkecil ketertinggalan mereka lewat tendangan Penalti yang sukses di eksekusi Haikal (Jipong) di menit ke-27. Skor 3-1 untuk keunggulan Putra Mandiri bertahan hingga turun minum.

Babak 2

Pada babak ke-2, Kapok FC merotasi besar-besaran para pemainnya termasuk mengganti penjaga gawang utamanya, Sobur diganti dengan Sabdo, seorang kiper legendaris dari Kapok FC. Memasuki pertandingan, Putra Mandiri telah berganti strategi menggunakan pertahanan total, hasil ini membuat Kapok FC semakin kesulitan membongkar pertahanan Putra Mandiri. Namun kecerdikan Bajil (Aziz) dari Kapok FC, di menit ke-48 berhasil membuka peluang harapan menyamakan kedudukan, umpan silang Bajil yang mengarah ke gawang Putra Mandiri menghasilkan kemelut dan bola berhasil masuk ke gawang lewat gol bunuh diri dari pemain Putra Mandiri, Bule. Skor 3-2.

Memasuki menit-menit akhir, Kapok FC terus berusaha membombardir pertahanan Putra Mandiri, peluang demi peluang tercipta, namun tetap kesulitan menghadapi pertahanan kuat dari Putra Manditi. Terlihat Fajar, seorang gelandang serang Putra Mandiri sampai berjibaku untuk membantu pertahanan. Namun, kembali lagi, lagi dan lagi, serangan total Kapok FC membuat pertahanan menjadi kosong dan menjadikanya bumerang dari serangan balik mematikan Putra Mandiri yang mampu dimanfaatkan Bayu untuk menambah keunggulan di menit ke-54 babak ke-2 dan menjadikannya ia sebagai rekor pencetak 4 gol pertama di pergelaran Sukagalih Cup 2024. Skor 4-2 untuk keunggulan Putra Mandiri berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.


Sebuah drama, sebuah pertandingan seru. Bajil dan Haikal terlihat termenung dengan apa yang mereka lihat, seakan terus dijauhi dewi fortuna, seakan tidak percaya dengan hasil akhir pertandingan. Bayu yang mencetak 4 gol beruntun dipertandingan ini sekaligus menjadi Top Scorer sementara, terlihat menangis haru dengan pencapaian mereka. Taktik dan strategi Putra Mandiri telah berhasil menumbangkan salah satu tim pavorite dan finalis Sukagalih Cup 2023 tahun lalu.

Hasil ini membuat Putra Mandiri FC berhasil bertengger di posisi 1 klasemen sementara diatas Samba FC. Sementara Kapok FC harus turun jauh dari posisi 2 ke posisi 4 klasemen sementara Grup A. Saksikan terus turnamen Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama