Highlight: Aremci Pincang, Badrudin Jadi Man of The Match


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Sabtu 20 Juli 2024, dalam pembukaan turnamen Sukagalih Cup 2024 telah mempertemukan dua kesebelasan raksasa yaitu Aremci FC vs Samba FC. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, yang dihadiri oleh para pejabat dan tokoh-tokoh penting.


Highligt Pertandingan

Tim Aremci FC yang bertandang ke markas Samba FC, tampil tanpa beberapa pemain pilarnya, sementara Samba FC juga mengalami kesulitan dalam menentukan penjaga gawang. Babak penyisihan Grup A tersebut akan menjalani pertandingan dengan waktu 2x30 menit.

Babak-1

Pada babak pertama, sejak Kick Off dibunyikan, Samba FC yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggempur pertahanan Aremci FC, beberapa peluang Samba FC tercipta lewat tendangan Iqbal dan Sacep, namun pada babak pertama menit ke-14, Sacep Mulyana seorang penyerang andalan Samba FC berhasil membuahkan gol lewat aksi umpan terobosan dari Iqbal yang mampu di tuntaskan dengan baik. Aremci FC yang tidak mau kalah, langsung menerapkan taktik permainan cepat, hasilnya beberapa peluang tercipta oleh kaki Kodir dan Anim, namun, pertahan Samba FC mampu meredam aksi penyerang Aremci FC dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Samba FC bertahan hingga turun minum.

Babak-2

Pada babak ke-2, Aremci FC mulai merotasi pemain dengan menukar dan mengganti sejumlah pemainnya, lewat taktik tersebut, Aremci FC akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-37 babak ke-2 oleh kaki Anim, namun gol Anim di anulir wasit karena offside. Tempo determinasi permainan yang semakin meningkat, membuat Aremci FC yang pincang tanpa sejumlah pemain andalannya, mulai kesusahan, hasilnya permainan tengah dikuasai Samba FC oleh aksi menakjubkan pemain baru Samba FC, Badrudin, seorang pemain yang di transfer dari Putra Mandiri mampu menjegal setiap umpan berbahaya dari Aremci FC. Kekompakan Badrudin yang didampingi Diki dan Odong di lini tengah, membuat Samba FC menguasai pertandingan.

Dengan kondisi demikian, Samba FC menambah keunggulan gol lewat aksi tendangan keras mendatar dari Sule di menit ke-40 babak ke-2 lewat aksi kerjasama yang baik dari Samba FC, dan pada menit ke-43, Sacep juga berhasil mencetak gol ke gawang yang dijaga Yana, namun dianulir wasit karena dinyatakan offside. Pada menit krusial ini, tertinggal 0-2 dari Samba FC, membuat Aremci FC seperti kehilangan arah, kurangnya suply ke Kodir dan Anim yang terus-terusan berhasil dihentikan Diki, Odong dan terutama Badrudin, membuat skor bertambah kembali untuk Samba FC di menit ke-45 lewat aksi tendangan pojok yang berhasil diselesaikan Tomi, bek Samba FC, lewat aksi sundulan tajam di menit ke-45 babak ke-2.

Seakan kesetanan, setelah melakukan pembagian bola dilapangan, 1 menit setelah gol Samba, Kodir dan Anim menunjukan taringnya dengan melakukan gaya Kick and Rush, gaya cepat hasil umpan terobosan dari Kodir, mampu di selesaikan dengan baik oleh Striker andalan Aremci FC, Anim pada menit ke-46. Seakan mendapatkan teguran dari Anim, sang pencetak gol terbanyak di turnamen Sukagalih Cup tahun 2023, akhirnya Samba FC mulai menerapkan taktik gaya bertahan total. Aremci FC yang terus menyerang, namun, selalu berhasil dipatahkan oleh para pemain Samba FC. Hingga akhir pertandngan, skor akhir tetap 1-3 untuk keunggulan tim tuan rumah Samba FC.


Man of The Match

Dalam pertandingan ini, munculah berberapa nama yang menjadi peran kunci dalam permainan, namun, hasil data dari panitia menunjukan bahwa Badrudin dari Samba FC, seorang pemain debutan yang di transfer dari Putra Mandiri mampu menjadi pemain terbaik di pertandingan ini dengan 27 kali menggagalkan umpan berbahaya lawan. Sementara penjaga gawang Yana dari Aremci FC keluar sebagai Best Saves atau penyelamatan gawang sebanyak 9 kali.


Hasil ini membuat Samba FC bertengger sebagai juara grup sementara di Grup A, sementara Aremci FC berada di posisi ke-6 grup. Tentunya hasil tersebut masihlah sangat terlalu dini, mengingat banyaknya pertandingan yang akan mereka jalani, bukan tidak mungkin kejutan di Grup A, kapan saja bisa terjadi.

Saksikan laga pertandingan Sukagalih Cup 2024 lainnya, dan marilah kita sukseskan acara turnamen yang suda menjadi tradisi setiap tahunnya di Desa Sukagalih. Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya ada disini, Radar Sukagalih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama