Lagi Ngebesan, Motor Diembat Maling


Kalam, Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih - Pada hari Jumat 26 Juli 2024, sekitar pukul 06.30 WIB, Telah terjadi aksi percobaan pencurian sebuah motor di Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, yang sedang melaksanakan kegiatan ngabesan pernikahan. Beruntung motor yang akan dicuri tersebut berhasil digagalkan oleh pemilik rumah. Namun, korban harus merelakan motor kesayangannya telah dirusak oleh maling. Motor korban yang bermerek Beat Hitam diketahui tidak bisa di starter/dihidupkan dan harus dibawa ke bengkel.


Kronologi Kejadian

Korban bernama David merupakan warga asli Jemblung Babakan, seorang pelajar SMK yang sedang libur untuk mengikuti acara ngabesan atau acara pernikahan Kakaknya (Sacep), sekitar pukul 06.30 WIB, David berniat mengambil barang di rumah Kepala Desa Sukagalih, Aja Waridin, karena sibuknya hari itu, David memarkir motornya didepan rumah Kades percis samping jalan raya. Tidak lama berselang, ada satu pemotor berpenumpang dua orang, satu orang turun dan langsung menaiki motor David, saksi mata pemilik rumah melihat kejadian tersebut dan berteriak, alhasil David yang mengetahuinya langsung berlari ke lokasi motor yang diparkirnya. Motor korban selamat meski hampir saja tercuri, karena gagal menghidupkan motor curian, pelaku langsung membantingnya dan melarikan diri bersama temannya.


Ciri-ciri Pelaku

Pelaku yang melakukan aksinya memiliki ciri-ciri menggunakan kaos warna putih, celana pendek warna hitam, berjalan pincang dan memakai helm masker. Sementara pelaku yang standby di motor menggunakan kaos hitam, celana hitam, juga sama-sama memakai helm dan masker.

Kejadian tersebut sontak membuat para rombongan besan geger, pasalnya, bisa-bisanya mereka melakukan aksi bejad tersebut kepada rombongan besan yang akan melakukan kegiatan mempersatukan mempelai. Sementara itu, para aparatur Desa Sukagalih terus mengimbau agar warganya sesibuk apapaun tetap harus menjaga dan memperhitungkan peluang kejahatan yang bisa terjadi kapan saja untuk menghindari berbagai kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama