Pemdes FC Mengundurkan Diri, Peraturan 3 Grup Dibatalkan


Kalam, Sukagalih. Pada hari Minggu 14 Juli 2024 - Secara mengejutkan tim penyelenggara acara turnamen Sukagalih Cup 2024, yakni Pemdes FC, telah resmi mengundurkan diri dari Turnamen. Keputusan yang diambil oleh Pemdes membuat panitia turnamen kewalahan, sebab harus mengatur ulang rumus jadwal dan pembagian grup.

Apa Alasannya?

Dilansir dari perbincangan antara Sekdes Heri Herdiana dan para staf Desa Sukagalih, jadwal tugas yang padat dan minimnya pemain Pemdes menjadi faktor utamanya tim penyelenggara turnamen tersebut mengundurkan diri.

Salah satu perangkat desa RT 001/001 Om Dadang mengatakan:

"Pemdes FC terpaksa mengundurkan diri dari turnamen karena minimnya pemain karena banyaknya tugas dari desa, selain itu jika memaksakan untuk bermain, takutnya malah tidak ada pemain, akhirnya di WO, nanti bisa memicu sirik-sirikan antar tim lain, begitu pak radar. Ucap Om Dadang."


Lalu Bagaimana Sistem Pertandingan Dilanjutkan?

Para panita turnamen Sukagalih Cup 2024, sebelumnya telah menetapkan babak penyisihan menjadi 3 grup dari 12 peserta tim, yaitu Grup A, Grup B dan Grup C dengan satu grup di isi 4 tim, dimana juara 1 dan 2 akan masuk ke perempat final ditambahkan 2 juara 3 terbaik. Dengan pengunduran diri Pemdes FC dari turnamen, akhirnya panitia memutuskan untuk membagi 2 Grup kembali seperti tahun-tahun sebelumnya, namun karena ada 11 tim yang ikut serta, maka pembagian grup dibagi menjadi Grup A diisi 6 tim dan Grup B diisi 5 tim, dengan juara 1 dan 2 akan langsung masuk ke Semifinal.

Itulah informasi terbaru terkait Sukagalih Cup 2024, sebagai catatan, pengunduran diri Pemdes FC tidak akan mempengaruhi turnamen. Walaupun ada perbedaan jumlah di grup, Turnamen Sukagalih Cup tetap akan dilanjutkan dengan memakai sistem lama. Dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Desa Sukagalih akan terus berusaha mengadakan turnamen yang sudah menjadi tradisi tahuan tersebut.

Jangan lupa pantau terus hasil pertandingan, jadwal, klasemen, top scorer dan statistik pertandingan Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama