Sukagalih Cup 2024 Akhirnya Resmi Dibuka: Kilas Balik dan Kejadian Tahun ini


Kalam, Sukagalih. Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor - Sejak berdirinya turnamen Sukagalih Cup tahun 2002 silam, Turnamen sepak bola Sukagalih Cup 2024 yang ke-17 akhrinya resmi dibuka, para peserta tim yang mengikuti turnamen yang berasal dari Desa Sukagalih sangat berantusias menyambut kedatangan tradisi tahunan tersebut. Sukagalih Cup 2024 rencananya akan digelar pada tanggal 20 Juli hingga 1 September 2024, yang akan digelar di Stadion Jemblung Babakan.

Pada kejuaran ke-16 turnamen Sukagalih Cup 2023, banyak sekali kejadian menarik di atas lapangan. Kita akan kupas lebih dalam apa saja kejadian menarik di Turnamen Desa Sukagalih pada tahun 2023 dan 2024, simak ulasannya.

KEJADIAN MENARIK DI SUKAGALIH CUP 2023


Kapok FC Jadi Tim Kuda Hitam

Pada pagelaran Sukagalih Cup 2023 tahun lalu, publik dikejutkan dengan penampilan luar biasa dari tim Kapok FC, tim debutan baru asal Kaum Pojok Cengkeh tersebut mampu langgeng sampai ke partai puncak final kejuaraan. Pada partai pembuka, dengan tekanan penuh riuh penonton pendukung lawan, Kapok FC mampu menahan imbang tuan rumah Samba FC dan di partai Semi final mereka berhasil menumbangkan salah satu tim unggulan pemenang juara dua kali kejuaraan Sukagalih Cup dengan skor yang meyakinkan dan melaju ke partai Final.

Jujun Hampir Jadi Pemain Terbaik Sukagalih Cup 2023

Beberapa pemain Kapok FC hampir saja menjadi kandidat terbaik, salah satunya Jujun yang hampir saja mendapatkan gelar Pemain Terbaik di Turnamen Sukagalih Cup 2023, jika Kapok FC memenangkan laga final kontra Samba FC.

Lemparan Sahrul Mengagetkan Publik

Sejak terpanggil untuk memperkuat Kapok FC, Sahrul menjadi sosok menakutkan bagi kubu lawan, tercatat dua kali Sahrul mampu tampil menjadi Man of The Match pada pertandingan Kapok FC di data panitia. Bagaimana tidak, lemparan jauh Sahrul mampu membawa Kapok FC sampai ke partai puncak kejuaraan.


Aremci FC Sabet Dua Gelar Terbaik di Sukagalih Cup 2023

Aremci FC salah satu tim kuat asal Cimendo Impres mampu tampil mengesankan di penyisihan grup tanpa terkalahkan di Sukagalih Cup 2023 tahun lalu, meski harus gugur pada babak Semi final, Aremci FC berhasil mencatatkan dua pemain dengan gelar Pencetak gol terbaik dan Pencetak gol terbanyak pada turnamen tersebut.

Kodir Mendapatkan Gelar Gol Terbaik di Sukagalih Cup 2023

Pada Semifinal turnamen Sukagalih Cup 2023, Gol Terbaik tercipta pada laga ini yang mempertemukan Aremci FC kontra Kapok FC. Kodir penyerang Aremci FC melesatkan tembakan voli yang langsung menghujam gawang lawan dan mencatatkannya sebagai gol terbaik di Turnamen Sukagalih Cup 2023, poin Kodir diatas lebih tinggi dari poin gelandang serang asal Marselina FC, Ambon, yang juga berhasil mencetak gol cantik ke gawang Samba FC pada penyisihan grup.


Anim Berhasil Menjadi Top Scorer

Turnamen Sukagalih Cup, tim-tim peserta turnamen banyak mengincar posisi sebagai pencetak gol terbanyak (Top Scorer), namun pada turnamen Sukagalih Cup 2023 lalu, Anim seorang penyerang muda berbakat asal Aremci FC mampu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 11 Gol tanpa terkejar lawan, Anim patut diacungi jempol dan berhasil naik ke podium bersama timnya Aremci FC yang berhasil menyabet gelar juara ke-3 di Sukagalih Cup 2023.

Star Junior Jadi Tim Paling Disiplin di Turnamen

Selama turnamen Sukagalih Cup 2023 lalu, Star Junior merupakan tim paling disiplin dalam pertandingan maupun pra-turnamen. Star Junior adalah satu-satunya tim yang paling disiplin dan minim pelanggaran. Star Junior juga adalah satu-satunya tim yang mengisi fomulir data pemain paling rapi selama pagelaran, dan membantu panitia untuk mempermudah pengecekan data pemain.

Samba FC Juara Sukagalih Cup 2023

Tim Samba FC berhasil menjuarai turnamen Sukagalih Cup 2023 dengan gelar Enam kali juara di turnamen Sukagalih Cup. Beberapa pemainnya berhasil mencatatkan nama sebagai pemain terbaik, salah satunya Asep Odong yang menjadi pemain terbaik bersama dengan Sacep pemain terbaik versi YNS dan Adul sebagai penjaga gawang terbaik.

Anton PRJ Reborn Mencatatkan Total Saves Terbanyak

Meski tim PRJ Reborn harus gugur pada babak penyisihan, Anton penjaga gawangnya tercatat tampil mengesankan dengan torehan total penyelamatan terbanyak di Turnamen Sukagalih Cup 2023 sebanyak 27 kali penyelamatan, prestasi ini hampir tersalip oleh Penjaga gawang Aremci FC, Yana, dengan 24 kali penyelamatan.

KEJADIAN MENARIK DI AWAL TURNAMEN SUKAGALIH CUP 2024


Samba FC Membuka Lowongan Penjaga Gawang

Pada awal pra-turnamen Sukagalih 2024, selain kekurangan pemain tengah dan bek, tim Samba FC harus kehilangan penjaga gawang andalannya Abdul Karim, dikarenakan harus menjadi Ketua Panitia Kejuaraan. Kontan Samba FC kesulitan untuk mencari pemainnya. Selain faktor KTP yang banyak menimpa Samba FC, minimnya pemain yang dimiliki membuat pelatih Samba FC membuka lowongan untuk penjaga gawang, bagi siapa saja warga Sukagalih untuk memperkuat skuadnya.

PRJ Reborn Umumkan Logo Baru

PRJ Reborn yang dahulunya bernama PRJ 02 sempat menjadi tim menakutkan dan mendominasi setiap tahunnya di turnamen pada era 2002-2005. Tim asal Jemblung Kidul tersebut mengumumkan logo barunya untuk persiapan Turnamen Sukagalih Cup 2024, dengan desain yang elegan, menarik dan mirip dengan logo PRJ 02 pada masa lampau. Diharapkan tim Jemblung Kidul dengan logo barunya tersebut bisa bangkit kembali seperti era keemasan mereka.


Ceblek FC Hadir Kembali

Dalam pra-turnamen Sukagalih Cup 2024, kabar gembira bagi pecinta sepak bola desa, kabarnya salah satu tim legendaris Ceblek FC asal Cimendo Wetan akan mengikuti turnamen pada tahun 2024 ini, meski sempat hilang dari turnamen beberapa tahun terakhir, Ceblek FC merupakan tim yang sudah malang-melintang di Sukagalih Cup sejak berdirinya turnamen tahun 2002, Ceblek FC merupakan salah satu tim kuat dan merupakan musuh bebuyutan atau Rival PRJ 02 pada masa lampau. Nantikan kiprah mereka di Sukagalih Cup 2024.

DATA SUKAGALIH CUP 2023

Pemenang Juara di Sukagalih Cup 2023:

  • Juara 1 Samba FC
  • Juara 2 Kapok FC
  • Juara 3 Aremci FC
  • Juara 4 Star Junior FC

Top Scorer:
  • Anim dari Aremci FC, 11 Gol

Pemain Terbaik:
  • Odong dari Samba FC
  • Sacep dari Samba FC (Versi YNS)
  • Jujun dari Kapok FC (Calon)

Penjaga Gawang Terbaik:
  • Abdul Karim dari Samba FC

Best Saves:
  • Anton dari PRJ Reborn
  • Yana dari Aremci FC

Best Discipline:
  • Star Junior FC

TOTAL GELAR JUARA DI TURNAMEN SUKAGALIH CUP SEJAK 2002-2023

  1. Samba FC Juara 6 Kali
  2. PRJ Reborn FC Juara 3 Kali
  3. Star Junior FC Juara 3 Kali
  4. Aremci FC Juara 2 Kali

Tahun Juara:
  • 2002, PRJ 02. (Std Perumnas).
  • 2003, PRJ 02. (Std Perumnas).
  • 2004, Samba. (Std Perumnas).
  • 2005, PRJ 02. (Std Jemblung Babakan).
  • 2006, Star Junior (Std Jemblung Babakan).
  • 2009, Samba. (Std Jemblung Babakan).
  • 2010, Star Junior (Std Jemblung Babakan).
  • 2011, Samba. (Std Jemblung Babakan).
  • 2012, Aremci. (Std Jemblung Babakan).
  • 2013, Samba. (Std Jemblung Babakan).
  • 2014, Samba. (Std Jemblung Babakan).
  • 2015, Aremci. (Std Jemblung Babakan).
  • 2016, Star Junior. (Std Jemblung Babakan).
  • 2023, Samba. (Std Jemblung Babakan).

Sukagalih Cup 2024

Segera daftarkan tim anda di Turnamen Sepak Bola Sukagalih Cup 2024. Kita tunggu, apa saja yang akan terjadi di tahun 2024, akankah ada kejutan tim kuda hitam baru, juara baru, top scorer baru, pemain terbaik dan kejadian menarik lainnya. Tentunya livescore hanya di Radar Sukagalih. Nantikan segera!


Kontak Person Pendaftaran:
  • +6281992944987
  • +6282124730213

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama