Ulasan Samba vs Amazone: Diki Penyelamat Samba, Romi Cetak Rekor 20 Kali Saves


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Minggu, 28 Juli 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup-A di turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan kesebelasan tuan rumah Samba FC dari Jemblung Babakan, melawan kesebelasan Amazone FC dari Cimendo Lebak. Pertandingan ini digelar pada pukul 14.20 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.


Babak 1

Pada babak pertama, publik dikagetkan dengan gol cepat Amazone FC yang dicetak oleh penyerang mereka, Dedi, di menit ke-3. Sontak pertandingan menjadi panas dan menegangkan, Samba FC merubah taktik Ball Position menjadi serangan total, sementara Amazone FC menerapkan taktik Bertahan. Hasil ini membuat Samba FC menguasai sepanjang pertandingan. Tidak berselang lama, Samba FC lewat umpan terobosan cantik dari Diki, berhasil disambut oleh penyerang sayap kiri, David, lewat sepakan tajamnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Babak pertama berakhir dengan skor imbang sama kuat.


Babak 2

Pada babak ke-2 dimulai, Samba FC mulai merotasi pemainnya dan memasukan Sacep, Badrudin, Eja dan Iyang, sontak Samba FC langsung menggunakan taktik serangan total. Sementara Amazone FC menggunakan taktik serangan balik cepat. Sepanjang pertandingan babak ke-2, Samba FC terus menyerang pertahanan Amazone FC, namun pertahanan yang kuat membuat Samba FC kesulitan, sebaliknya Amazone FC beberapa kali mendapatkan peluang lewat serangan balik cepat dan mematikan.

Hingga waktu tinggal menghitung menit, skor masih sama kuat 1-1. Samba FC terus menyerang pertahanan Amazone FC di sepanjang babak ke-2. Tercatat penjaga gawang Amazone FC, Romi, berhasil melakukan penyelamatan gawang sebanyak 20 kali dari 22 kali Shoot on goal Samba FC. Namun petaka datang, lewat umpan cantik dari Diki yang mengarah ke kiri pertahanan Amazone FC, Sacep menyambut bola dan membuat peluang mematikan lewat sepakan tajam, namun bola berhasil di block dan menjadi sepak pojok untuk Samba FC. Hasil dari sepak pojok, Diki akhirnya berhasil menjadi penyelamat Samba FC dengan tandukan bola yang tajam melesat ke gawang Amazone FC di menit ke-54 membuat keunggulan berbalik 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.


Amazone FC yang tertinggal angka dengan waktu yang tersisa 5 menit lagi, mulai melakukan taktik serangan total. Namun waktu berkata lain, hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah, skor 2-1 untuk keunggulan Samba FC bertahan hingga akhir pertandingan.


Hasil ini membuat Samba FC berhasil meraih 6 poin dari dua pertandingan dan bertengger di posisi ke-2 Klasemen Grup A dengan menempel poin Putra Mandiri. Sementara Amazone FC harus turun klasemen sementara ke posisi 6. Saksikan terus turnamen Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama