Ulasan Sukagalih Cup 2024: Amazone FC Blunder Membawa Petaka, Bajil Ciptakan Gol Indah


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Minggu, 21 Juli 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup-A di turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan kesebelasan Amazone FC dari Cimendo Lebak, melawan finalis Sukagalih Cup 2023, Kapok FC dari Pojok Cengkeh dan Kaum. Pertandingan ini digelar pada pukul 15.30 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.


Babak ke-1

Pada babak pertama, Kapok FC yang bermain dengan kekuatan penuh langsung menggempur pertahanan Amazone FC, namun, pertahanan Amazone FC masih terlalu kuat, justru sebaliknya, Amazone FC berhasil mendapatkan dua peluang berbahaya lewat serangan balik yang mematikan. Kedua tim memainkan gaya permainan yang berbeda, Amazone FC menggunakan taktik serangan balik, sementara Kapok FC menggunakan taktik serangan offensive penuh, tercatat tim Haikal CS sudah melakukan 7 kali Shoot on goal mengarah ke gawang Amazone FC. Namun pertahanan Amazone FC masih terlalu kuat untuk ditembus. Pada babak pertama ini berakhir sama kuat 0-0.


Babak ke-2

Pada babak ke-2, Kapok FC yang merotasi pemainnya mampu menambah daya dobrak, hasilnya serangan bertubi-tubi Kapok FC mampu membuat pertahanan Amazone FC kewalahan. Pertahanan yang kuat yang diterapkan Amazone FC membuat Kapok FC kesulitan dalam membongkar pertahanan. Namun, petaka datang, salah seorang pemain belakang Amazone FC membuat kesalahan, blunder fatal yang menyebabkan pelanggaran yang tidak perlu dilakukan. Hasil ini membuat Kapok FC mendapatkan Freekick. Abdul Aziz atau lebih dikenal Bajil, berhasil mengeksekusi tendangan bebas tersebut dengan cantik di menit ke-39 babak ke-2, gol Aziz menjadikannya gol terbaik di turnamen Sukagalih Cup 2024 untuk saat ini.


Tertinggal 1-0 dari Kapok FC, Amazone FC merubah gaya permainanya menjadi serangan sayap, hasil ini membuat pertandingan semakin seru dan menegangkan. Namun, kembali lagi Amazone FC membuat kesalahan fatal, Romi seorang penjaga gawang Amazone FC melakukan blunder, kiper incaran Samba FC ini gagal menangkap bola yang mengarah kepadanya, bola malah meleset ke sebelah kiri gawang dan menjadikannya gol untuk Kapok FC yang dicetak Yunus di menit ke-52 babak ke-2. Skor 0-2 untuk kemenangan Kapok FC berakhir hingga peluit akhir dibunyikan.


Kapok FC yang tampil impresive mampu menekan pertahanan Amazone FC, tercatat ada 16 Shoot on goal yang membahayakan gawang Amazone FC sepanjang pertandingan. Sementara Amazone FC gagal menerapkan taktik yang sebenarnya sangat baik dilakukan untuk melawan tim yang mempunyai strategi offensive. Namun sayang, kesalahan dan blunder pemainnya sendiri yang menjadi bumerang untuk Amazone FC.

Hasil ini membuat Kapok FC meraih 3 poin bersama dengan Samba dan Putra Mandiri yang sama-sama meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya, sementara Amazone FC harus betengger di posisi 6 klasemen sementara grup A. Saksikan terus turnamen Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama