Wajib Tau! Kenali Sistem Pertandingan Baru di Sukagalih Cup 2024


Panitia Turnamen. Tradisi turnamen sepak bola Sukagalih Cup sudah berdiri sejak tahun 2002 silam, tim-tim dari wilayah desa banyak memperlihatkan permainan menarik di atas lapangan hijau, pada tahun 2024 ini turnamen Sukagalih Cup kembali digelar dalam waktu dekat, para peserta tim telah mendaftar sebanyak 12 peserta seperti Star Junior, Samba, Aremci, Pemdes, Kapok, Qaum, Garung United, PRJ Reborn, Marselina, Ceblek, Putra Mandiri dan Amazone. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa sistem pertandingan baru yang akan digunakan untuk turnamen Sukagalih Cup 2024, namun sebelum itu, kenali beberapa nama pengurus turnamen yang sudah resmi dibentuk dengan bertujuan untuk mensukseskan jalannya acara, kenali mereka, berikut adalah diagram para pengurus untuk Sukagalih Cup 2024.


Langsung kepada intinya. Pada turnamen Sukagalih Cup 2024 tahun ini sistem pertandingan telah diubah, berikut adalah beberapa poin penting sistem pertandingan Sukagalih Cup 2024 yang wajib anda ketahui.

1. Grup Dibagi Menjadi 3

Pembagian grup yang pada dasarnya menggunakan sitem grup A dan B, pada tahun 2024 ini telah menggunakan format baru yaitu sistem 3 grup meliputi Grup A, B dan C. Masing-masing grup diisi oleh 4 peserta tim melalui hasil undian grup.

2. Sistem 3 Terbaik

Hasil akhir penyisihan grup akan melahirkan 6 tim yang berhak lolos dari penyisihan grup meliputi Juara Grup dan Runner Up Grup. Selain 6 Tim yang lolos akan ditambahkan oleh 2 tim terbaik hasil penentuan adu posisi 3 terbaik di masing-masing grup A, B dan C. Jumlah tim yang lolos adalah 6+2=8. Dari 8 tim yang lolos tersebut akan masuk ke fase Perempat final atau 8 Besar dengan sistem Knock Out/Sistem Gugur.

Nilai-nilai Penentuan 3 Terbaik:

Adu Poin:

Poin tim dengan jumlah terbanyak akan lolos 3 terbaik.


Adu Selisih Gol:

Jika terdapat kesamaan poin, maka dilanjutkan dengan penentuan selisih gol, selisih gol terbanyak akan lolos.


Produktivitas Gol:

Jika terdapat kesamaan poin dan selisih gol, maka dilanjutkan dengan penentuan produktivitas gol, yaitu jumlah gol memasukan terbanyak yang akan lolos.


Kartu Kuning dan Merah:

Jika poin, selisih gol dan produktivitas gol sama, maka dilanjutkan dengan penentuan Kartu Kuning dan Merah, yaitu poin tim akan dikurangi oleh Kartu Kuning dan Merah, nilainya 1 kartu kuning dikurang 1 poin, dan Kartu Merah poin akan dikurangi 2. Jika terdapat kesamaan Tim A mendapatkan 2 Kartu Kuning dan Tim B 1 Kartu Merah, maka Tim A lah yang lolos. Kartu merah dianggap memiliki pengurangan poin tertinggi.


Adu Pelanggaran:

Jika poin, selisih gol, produktivitas gol, perhitungan kartu merah dan kuning masih menemui kesamaan yang sangat mustahil, maka akan dilanjutkan dengan perhitungan pelanggaran, jumlah pelanggaran tim paling sedikit selama penyisihan, tim itulah yang akan lolos.


Meeting:

Jika penentuan semuanya mustahil sama, maka akan diadakan meeting dadakan panitia untuk menentukannya.


3. Penentuan Bracket 8 Besar

Selama 2 hari, beberapa panitia Sukagalih Cup 2024 menggelar pertemuan untuk penentuan Diagram/Bracket Perempatfinal. Menurut FIFA, peraturan 3 terbaik sebaiknya paling minim diwajibkan hasil dari 16 tim, maka hasil penentuan 8 besar dari 3 grup di Sukagalih Cup 2024 ini mengalami kesulitan, sangat mustahil membuat kolom Bracket untuk 8 besar agar hasil penyilangan tim tidak bertemu kembali di Semifinal. Oleh karena itu panitia turnamen memutuskan untuk membuat Diagarm/Bracket dengan minim resiko pertemuan tim 1 grup kembali di Semifinal. Berikut adalah ilustrasi Diagram/Bracket Perempatfinal untuk tim yang lolos dari penyisihan grup Sukagalih Cup 2024.



Untuk jadwal dan hasil pertemuan tim selengkapnya, nanti anda bisa lihat di Livescorer Sukagalih Cup 2024.

Sebagai Penutup

Itulah beberapa sistem pertandinga baru di Sukagalih Cup 2024. Semoga tradisi turnamen sepak bola di Desa Sukagalih berjalan kembali dengan lancar, damai dan tanpa hambatan. Sekian pemberitahuan ini, untuk pertanyaan dan keluhan bisa kontak panitia turnamen pada kolom dibawah ini, sekian dan terima kasih.

Ketua Panitia
Abdul Karim: +6282298804674

Sekretaris
Ajif: +6285880268120
Kalam: +6282124730213

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama