Banjir Kartu di Pertandingan Marselina vs Amazone: Romi dan Dedi Jadi Pahlawan


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Minggu, 4 Agustus 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup-A di turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan kesebelasan Marselina FC dari Griya Marselina, melawan kesebelasan Amazone FC dari Cimendo Lebak. Pertandingan ini digelar pada pukul 15.30 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Dipertandingan kali ini kedua kesebelasan menurunkan skuad terbaik mereka. Marselina FC, meski tanpa Reyhan yang tidak dapat bermain akibat terkena hukuman disiplin akumulasi kartu merah, skuad Marselina FC tetap solid menggunakan taktik serangan Center Forward, sementara Amazone FC menggunakan taktik serangan balik atau Fixed Counter Attack. Kedua kesebelasan membutuhkan 3 poin untuk memperebutkan tiket ke semi final Sukagalih Cup 2024.


Babak 1

Pada babak pertama dimulai, Amazone FC langsung menggempur pertahanan Marselina FC, namun pertahanan yang solid, serangan Amazone FC mampu ditepis dengan baik. Sebaliknya Marselina FC mampu membalikan keadaan dengan terus menggempur pertahanan Amazone FC. Hingga menit ke-23, pertandingan berjalan dengan tensi tinggi, panas dan menegangkan, sejumlah pelanggaran dan kartu kuning terjadi.

Hingga pertengahan babak pertama, karena terlalu asik menyerang, Marselina FC harus kebobolan lebih dulu lewat aksi Dedi Cs dan kawan-kawan, yang sukses membuat penjaga gawang Marselina kebingungan dengan dobrakan serangan balik frontal, Deni seorang penyerang andalan Amazone FC berhasil mencetak gol di menit ke-24 dan membuka keunggulan 1-0 untuk Amazone FC.

Namun sayang, karena pertandingan berjalan dengan tensi yang tinggi, panas dan semangat yang berkobar-kobar, membuat Deni yang baru saja mencetak gol untuk Amazone FC, harus diganjar kartu kuning ke-2 oleh wasit dan diberi kartu merah untuk keluar dari lapangan, akibat melakukan selebrasi berlebihan kepada suporter lawan.

Hasil ini, membuat permainan Marselina FC semakin mendominasi pertandingan, serangan demi serangan, peluang demi peluang mencetak gol terus terjadi. Hasilnya mendekati akhir pertandingan babak pertama, Supri seorang gelandang serang lincah Marselina, berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-28 lewat aksi tendangan roket yang melesat ke kanan gawang Amazone FC. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.


Babak 2

Pada babak kedua, Amazone FC yang kehilangan satu pemainnya, mulai merotasi formasi dan jajaran pemainnya, Jalal seorang gelandang bertahan andalan dari Amazone FC dimasukan di babak kedua. Sementara itu, Marselina FC atas perintah pelatih estentriknya mulai memasukan para pemain yang mempunyai gaya menyerang. Hasil ini membuat pertandingan semakin seru dan menegangkan.

Selama pertandingan babak kedua, kedua tim bermain dengan tensi yang keras dan panas, lagi-lagi wasit harus mengeluarkan kartu kuning, tercatat hingga babak kedua, sudah ada 9 kartu kuning dan 1 kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk kedua tim.

Marselina FC yang terus membombardir dan mendominasi pertandingan dibabak kedua tersebut, terus menekan pertahanan Amazone FC, sejumlah peluang berbahaya tercipta, namun Romi salah satu penjaga gawang hebat di Turnamen Sukagalih Cup 2024 asal Amazone FC ini, mampu menepis semua peluang gol Marselina, tercatat 3 kali Romi mampu menepis gol duel satu lawan satu dari Marselina FC, sungguh penjaga gawang yang luar biasa hebat.

Bagaikan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, usaha Romi yang jatuh bangun hingga terluka mempertahankan gawangnya, secara mengejutkan Amazone FC mampu membalikan keadaan pada menit-menit akhir babak kedua. Amazone FC mendapatkan tendangan bebas, bola yang dilesatkan dengan baik oleh pemain sayap Amazone FC, Arga, mampu membuat kemelut didepan gawang Marselina, hasil bola liar tersebut sukses di voli oleh penyerang legendaris Amazone FC, Dedi di menit ke-46 babak kedua. Tendangan voli yang keras oleh Dedi membuat Amazone FC kembali unggul dengan skor 2-1.


Marselina FC yang tidak mau kalah, langsung menerapkan taktik Total Football. Sepanjang pertandingan, Marselina FC mampu mengeluarkan permainan terbaiknya dengan skil individu diatas rata-rata, organisasi yang rapi, membuat Amazone FC kewalahan habis-habisan. Namun, nasib berkata lain, waktu telah usai dan skor 2-1 untuk keunggulan Amazone FC tetap bertahan hingga akhir pertandingan.


Sungguh pertandingan yang sangat seru dan menegangkan dengan tensi yang tinggi, semangat yang tinggi dan berapi-api membuat kedua kesebelasan mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari penonton yang hadir di Stadion Jemblung Babakan.

Hasil ini membuat Amazone FC berhasil meraih 3 poin pertamanya dan berada di posisi ke-5 Grup A sekaligus membuka peluang lolos ke semi final masih terbuka lebar, Dedi seorang striker legendaris andalan Amazone FC berhasil menempel Bayu dari Putra Mandiri di papan Top Scorer sementara dengan raihan 2 gol. Sementara itu, walaupun Marselina FC harus terperosok di juru kunci klasemen, permainan mereka patut diacungi jempol, Ambon CS mampu menunjukan sepak bola yang indah, rapi dan terorganisir dengan baik di semua pertandingan penyisihan Grup A. Saksikan terus turnamen Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama