Blunder Sabdo Bawa Petaka, Gol Salto Odong Amankan Samba


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Sabtu, 11 Agustus 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup-A di turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan kesebelasan tuan rumah Samba FC dari Jemblung Babakan, melawan kesebelasan Kapok FC dari Kaum dan Pojok Cengkeh. Pertandingan ini digelar pada pukul 14.20 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Samba FC yang bermain dengan skuad penuh menargetkan 3 poin untuk mengamankan posisi, sementara Kapok FC membutuhkan poin untuk bersaing memperebutkan tiket ke semi final. Samba FC bermain dengan gaya Center Forward (Serangan Tengah), sementara Kapok FC memainkan gaya Side Attack atau (Serangan Sayap). Pertandingan ini mengingatkan kita dengan partai final Sukagalih Cup 2023 lalu, dengan pertandingan yang seru.

Babak 1

Ketika babak pertama dimulai, bertanding dengan tensi tinggi, kedua kesebelasan langsung menggempur pertahanan masing-masing lawan, Sacep CS dan Jipong CS beberapa kali mendapatkan peluang gol. Akhirnya Samba FC melakukan rotasi permainan dengan gaya Serangan Total atau Total Football, dengan permainan ini, Samba FC terus mengepung pertahanan lawan, namun, bukannya membuahkan hasil, justru Kapok FC yang melakukan Counter Attack dan mampu melakukan dua kali peluang mencetak gol dari aksi gocekan Bajil, namun tendangan Bajil masih bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Samba FC.


Memasuki pertengahan babak pertama dengan pertandingan yang semakin memanas dengan tensi yang tinggi. Petaka terjadi di kubu Kapok FC, bola lambung yang berhasil ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Kapok FC, Sabdo, bola malah dimainkan Sabdo yang kemudian di sambar dengan tendangan oleh David penyerang sayap kiri Samba FC, bola langsung masuk ke gawang membuat gol di menit ke-18 babak pertama. Sabdo terlihat menyesali Blunder yang dilakukannya.

Tidak mau kalah, Kapok FC lewat jendral lapangan tengahnya, Jipong Haikal CS, merubah rotasi formasinya menjadi Serangan Total atau Total Football, hasil ini membuat pertandingan dengan adu serangan semain seru dan menegangkan. Akhirnya tepat pada menit ke-26, lewat aksi permainan cantik Kapok FC, Jipong berhasil mencetak gol dengan tendangan keras Cannon Ball yang berhasil menghujam gawang Samba FC. Skor imbang 1-1 berhasil bertahan hingga babak pertama usai.


Babak 2

Pada babak kedua, Samba FC merubah formasi dengan memasukan Dugung dibabak ke-2, sedangkan Kapok FC memasukan para pemain andalannya seperti Yunus dan Hamid. Hasil ini membuat pertandingan semakin memanas, kedua kesebelasan langsung menerapkan permainan Total Football, adu serangan dari kedua tim membuat penonton dimanjakan dengan permainan mereka.

Namun, petaka kedua Kapok FC datang, lewat serangan yang terorganisir dengan baik oleh para pemain Samba FC, Iqbal memberikan umpan cantik kepada Odong seorang gelandang serang Samba FC, yang kemudian berhasil mencetak gol lewat aksi Salto yang memukau dan berhasil membuahkan gol cantik untuk Samba FC. Gol salto dari Odong menjadikannya gol terbaik Sukagalih Cup 2024 sementara, setelah sebelumnya dipegang oleh Mardi dari Marselina FC dengan tendangan Cannon Ball menyusur tanah ketika bertanding dengan Amazone FC. Skor 2-1 untuk keunggulan Samba FC.

Memasuki menit akhir pertandingan, Kapok FC mulai memasukan para pemainnya yang mempunyai gaya menyerang, sementara Samba FC merotasi pemainnya dengan gaya Counter Attack, hasil ini membuat Kapok FC terus menyerang pertahanan lawan, namun pertahanan yang kuat dari Samba FC membuat Jipong CS kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan yang dijaga Dugung CS. Hasilnya skor 2-1 untuk keunggulan Samba FC bertahan hingga akhir pertandingan.


Hasil ini membuat Samba FC berhasil meraih 9 poin dan bertengger di posisi ke-1 klasemen sementara Grup A dengan menyalip Putra Mandiri sekaligus mengamankan posisi. Sementara itu Kapok FC harus turun klasemen sementara ke posisi 5 dengan raihan 3 poin. Tentunya bagi Kapok FC masih berpeluang untuk ke semi final dengan sisa pertandingan yang masih banyak. Saksikan terus turnamen Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama