Ceblek FC Lolos Semifinal: Ivis Qaum FC Menelan Pisau Bermata Dua


Kalam, Stadion Jemblung Babakan - Pada hari Sabtu 31 Agustus 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup B, Qaum FC dan Ceblek FC berharap penuh pada pertandingan sore tadi yang digelar pukul 15.30 WIB, di Stadion utama Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Pertandingan Krusial antara Qaum FC dari Kaum, melawan kesebelasan Star Junior dari Lewijati, akan menentukan nasib Qaum FC dan Ceblek FC dalam perebutan Runner-Up Grup B, sekaligus perebutan satu tiket ke Semifinal. Sementara itu, tim Star Junior sudah lebih dulu hengkang ke Semifinal Dua Minggu yang lalu sebagai Juara Grup B.

Bertanding dengan kekuatan penuh, Qaum FC menerapkan taktik Offensive (Serangan Total) demi terciptanya skenario harus memenangkan pertandingan jika ingin lolos, hasil imbang atau kekalahan akan membuat skuad Jawa CS harus terhenti di babak penyisihan. Sementara itu, Star Junior tetap menggunakan taktik ciri khasnya yaitu Side Attack (Serangan Sayap) dengan merotasi Majid sebagai Attacking Midfieldernya.


Babak 1

Pada babak pertama dimulai, Qaum FC yang membutuhkan kemenangan, langsung menggempur pertahanan Star Junior FC, beberapa kali Jawa CS membahayakan gawang lawan. Sementara itu Star Junior yang bermain santai dan tanpa beban, terlihat memainkan bola dengan transisi yang sangat baik. Saling menyerang kedua kebelasan terus memanjakan penonton yang hadir di Stadion Jemblung Babakan tersebut, beberapa kali aksi memukau Overlapping Full-back Ivis pemain bek Qaum FC sampai berjibaku didepan pertahanan Stat Junior. Sementara Star Junior lewat aksi Emul dan Nara juga terus membahayakan gawang Qaum FC. Namun, skor imbang 0-0 berakhir hingga turun minum.


Babak 2

Memasuki Babak kedua, Star Junior mulai merotasi pemainnya dan memasukan para pemain andalan seperti Rusdi, Oding, Baim dan Osep. Sementara itu di pihak Qaum FC melakukan rotasi ekstrem dengan mengganti posisi pemain hebat bek kiri andalan Qaum, yaitu Ivis untuk menjadi penyerang sayap kiri dan membantu penyerangan. Hasilnya pertandingan menjadi seru dan menegangkan. Terbukti, rotasi Ivis yang menjadi penyerang sayap kiri mampu beberapa kali membahayakan gawang Star Junior, terhitung Ivis dua kali lolos dari penjagaan bek lawan dan dua kali juga One by one dengan Aril penjaga gawang Star Junior, namun tembakannya selalu berhasil digagalkan penjaga gawang Star Junior. Aril penjaga gawang Star Junior yang juga bermain untuk Persija Jakarta U17, tampil sangat memukau.

Namun petaka terjadi di kubu Qaum FC, karena terlalu asik menyerang pertahanan Star Junior, ditambah lagi bek terkuat mereka yang sudah menjadi penyerang, bagaikan sebuah pisau bermata dua (Bagus dalam menyerang, Buruk dalam bertahan). Sepak pojok Qaum FC berhasil dimuntahkan dan menjadi serangan balik Star Junior, Emul penyerang sayap kiri andalan Star Junior sukses menjebol gawang Niko dengan aksi bola cip, di menit ke-44 babak kedua dan merubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Star Junior.
Ivis (Qaum FC)
Qaum FC yang tidak mau kalah, mulai memainkan dua pemain bertahan untuk membombardir pertahanan lawan, namun, petaka kedua terjadi, Ivis pemain hebat asal Qaum FC harus mengalami cedera dan harus ditarik keluar dari lapangan. Hasilnya, Jawa CS semakin kesulitan mendobrak pertahanan Star Junior, pisau benar-benar berbalik ke arah Qaum FC. Star Junior mampu membalikan keadaan dan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0-2 lewat kaki Akbar di menit ke-57. Skor 0-2 untuk keunggulan Star Junior FC berakhir hingga akhir pertandingan.


Hasil ini membuat Qaum FC yang hanya membuat kesalahan kecil harus gagal melaju ke babak Semifinal, sementara Star Junior berhasil menjadi Juara Grup B, didampingi Runner-up B yaitu Ceblek FC yang secara otomatis berhasil melaju ke Semifinal.

Saksikan Laga Semifinal

Semifinal pertama akan digelar pada Hari Sabtu, 7 September 2024, Pukul 15.30 WIB yang akan mempertemukan Juara-A vs Ceblek FC, serta Semifinal kedua yang akan mempertemukan Star Junior FC vs Runner-up A, digelar pada Hari Minggu, 8 September 2024, di jam yang sama. Sementara itu untuk Qaum FC kalian selalu menampilkan permainan yang hebat saat di lapangan hijau, Jawa Cs dan kawan-kawan, terutama Ivis, salah satu pemain terbaik di Sukagalih Cup 2024, berprofesi sebagai bek sayap yang luar biasa kuat dengan gaya Overlappingnya, mungkin akan selalu dirindukan para pencinta sepak bola desa. Tahun depan kita akan bertemu lagi di pergelaran Sukagalih Cup 2025. Terima kasih Qaum FC, terima kasih untuk semuanya. Jadi, Stay Toned selalu Radar Sukagalih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama