Derbi Cimendo: Sama-sama Penjagaan Ketat Berujung Kacamata


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Minggu, 18 Agustus 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup-B di turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan kesebelasan Qaum FC dari Cimendo Kaum, melawan kesebelasan Ceblek FC dari Cimendo Wetan. Pertandingan ini digelar pada pukul 15.30 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kedua kesebelasan tim membutuhkan poin untuk memperebutkan tiket ke semifinal menyusul Star Junior yang terlebih dulu mendapatkan tiketnya. Pada pertandingan kali ini, Ceblek FC memainkan gaya Side Attack atau serangan frontal dari kedua sayap. Sedangkan Qaum FC menggunakan taktik Counter Attack atau Serangan Balik.


Babak 1

Ketika pluit babak pertama dibunyikan, Ceblek FC yang dikomandani Kodon CS, langsung menebar ancaman pertahanan Qaum FC, beberapa kali Ceblek FC hampir saja membuahkan gol, namun pertahanan kuat Ivis CS di kubu Qaum FC yang menggunakan gaya Counter Attack membuat Ceblek FC kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Sementara itu justru Qaum FC juga beberapa kali menusuk pertahanan Ceblek FC lewat aksi Jawa, Rafli dan Lutfi di lini pertahanan lawan. Terlihat Qaum FC masih menerapkan taktik serangan balik yang digabungkan dengan taktik pressing penjagan ketat kepada lawan. Kondisi ini membuat skor imbang 0-0 berakhir hingga turun minum.


Babak 2

Memasuki babak kedua, Ceblek FC yang tadinya menggunakan gaya serangan sayap, mengganti taktinya menggunakan Counter Attack, hasil ini membuat pertandingan semakin seru dengan adu permainan tengah dikedua kubu tim. Peluang banyak tercipta dari kaki Kodon dan Lutfi, namun, kedua kesebelasan masih terlihat tidak menunjukan performa terbaiknya.
Kodon (Ceblek FC)
Berkali-kali Kodon penyerang andalan Ceblek FC kesulitan mengembangkan permainannya, karena mendapatkan pressing ketat dua penjagaan sekaligus dari Qaum FC yang dikomandani penjagaan Ivis CS. Sementara itu Lutfi, Rafli dan Jawa dari Qaum FC, juga sama dijaga ketat oleh pemain belakang Ceblek FC, Ekong sampai berjibaku di belakang pertahanan.

Memasuki menit akhir pertandingan, Kodon penyerang andalan Ceblek FC malah ditarik keluar karena mengalami cidera. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Qaum FC, bagaikan lepas dari beban, lewat intruksi pelatih Qaum FC, mereka mulai memasukan para pemain yang mempunyai gaya menyerang, Ivis pemain bertahan andalan Qaum FC berkali-kali melakukan Overlaping dengan membantu serangan.
Ivis (Qaum FC)
Berkali-kali Ivis dan Jawa CS terus menekan pertahanan dan membahayakan Ceblek FC. Sementara itu Ceblek FC yang kehilangan Kodon, menerapkan pertahanan total dengan serangan balik dengan dua penyerang. Namun waktu berkata lain, taktik pressing dan kehati-hatian ketat yang dilakukan oleh kedua tim, membuat kedua kesebelasan tidak bermain terbuka dan tidak menunjukan performa terbaiknya. Skor imbang kacamata 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.



Hasil ini membuat kedua kesebelasan masih berpeluang untuk mendapatkan tiket Semifinal, Qaum FC meraih 5 poin dari 3 kali pertandingan, sementara itu Ceblek FC meraih 4 poin juga hasil dari 3 kali pertandingan. Saksikan terus turnamen sepak bola Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, setiap hari Sabtu dan Minggu, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama