Meski Kiper Persija Ditarik Keluar, Tim Penyandang 3 Bintang Star Junior Tunjukan Kelasnya: Kodon Sesali Blunder


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Sabtu, 10 Agustus 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup B di turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan kesebelasan Ceblek FC dari Cimendo Wetan, melawan kesebelasan Star Junior FC dari Lewijati. Pertandingan ini digelar pada pukul 15.30 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kedua kesebelasan membutuhkan poin untuk lolos ke babak selanjutnya, bertanding dengan cuaca senja, pertandingan ini cukup unik karena Ceblek FC yang merupakan tim legendaris di Sukagalih Cup menggunakan formasi yang sama dengan Star Junior FC, yaitu Center Forward atau Gaya Serangan Tengah.


Babak 1

Di babak pertama, ketika peluit dibunyikan, kedua kesebelasan langsung adu serangan, berkali-kali Khodon striker Ceblek FC mampu membahayakan gawang lawan yang dijaga Ariel seorang pemain dari Akademi Persija Jakarta U-17 yang sebelumnya Ariel sempat memperkuat tim Liga 2 Indonesia yaitu Bekasi City FC. Sementara itu pada pertandingan tadi, rekan satu tim Ariel, Majid di Star Junior yang menjadi jendral lapangan, juga beberapa kali membahayakan gawang Ceblek FC.

Pertandingan babak pertama berlangsung dengan tempo yang ketat dari kedua kesebelasan, Kodon CS dan Majid CS sama-sama menampilkan permainan terbaiknya, sejumlah peluang tercipta dan saling menyerang antar kesebalasan tim membuat pertandingan menjadi semakin menarik. Namun sayang, skor imbang sama kuat 0-0 berakhir hingga babak pertama usai.


Babak 2

Pada babak kedua, Star Junior mulai memasukan para pemain andalannya, Baim seorang Center Back utama dimasukan dibabak kedua untuk menetralisir pergerakan Khodon, hasilnya Star Junior mulai menekan pertahanan Ceblek FC, sejumlah peluang tercipta, tekanan demi tekanan sudah mulai terlihat. Tepat pada menit ke-35 babak kedua, Emul sukses menjebol gawang Ceblek FC lewat aksi kerjasama gerak tipu dengan Rusli, dari tendangan bebas jarak jauh tersebut, sukses menghujam gawang lawan. Skor 1-0 untuk Star Junior.

Memasuki menit ke-40, Ceblek FC yang terus berusaha menyerang pertahanan Star Junior, malah melakukan berbagai kesalahan, peluang yang harusnya tercipta harus terbuang sia-sia. Tepat pada menit ke-43, penjaga gawang Star Junior sekaligus mantan Pemain Liga 2 Indonesia di Bekasi City FC yang sekarang bermain di Akademi Persija Jakarta U-17 harus ditarik keluar karena mengalami cedera pada matanya akibat berbenturan dengan lutut salah satu pemain Ceblek FC.

Ariel mantan penjaga gawang Liga 2 Indonesia Bekasi City FC yang sekarang bermain di Akademi Persija Jakarta U-17

Ariel harus ditarik keluar digantikan oleh Neli seorang penjaga gawang Legendaris di Star Junior, hasil ini membuat pelatih Star Junior mulai menerapkan gaya bertahan dengan Counter Attack. Ceblek FC di menit akhir pertandingan mulai menunjukan performa terkuatnya, Kodon CS mulai menyerang total pertahanan lawan, serangan demi serangan terus dilakukan.

Namun sayang, pertahan kuat Star Junior dan berbagai blunder kesalahan para pemain Ceblek FC, membuat Kodon semakin frustasi. Hingga akhir pertandingan, Kodon menyesali berbagai peluang tim yang didapatkannya malah terbuang sia-sia. Skor 1-0 untuk keunggulan Star Junior bertahan hingga akhir pertandingan.


Hasil ini membuat Star Junior FC berhasil menjadi juara Grup B sementara dengan raihan 6 poin, disusul oleh Qaum FC yang berada dibawahnya. Sementara itu Ceblek FC harus turun peringkat ke posisi 3 klasemen sementara Grup B, dengan raihan 3 poin. Tentunya semua Grup B masih berpeluang lolos ke babak semi final. Saksikan terus turnamen Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama