PRJ Tumbang: Star Junior Lolos ke Semifinal


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Minggu, 18 Agustus 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup-B di turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan kesebelasan PRJ Reborn dari Jemblung Kidul, melawan kesebelasan Star Junior FC dari Lewijati. Pertandingan ini digelar pada pukul 14.20 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Bertanding dengan kekuatan penuh dari kedua kesebelasan, Star Junior menggunakan taktik Counter Attack, sedangkan PRJ Reborn menggunakan taktik Total Football atau serangan total.


Babak 1

Pada babak pertama dimulai, PRJ Reborn yang membutuhkan poin, langsung tampil menyerang, beberapa kali Akum penyerang sayap mereka berhasil membahayakan pertahanan lawan. Namun kesigapan penjaga gawang Star Junior yang dijaga Aril, bola dengan mudahnya ditangkap dengan baik. Sebaliknya ketenangan dan pengalaman yang baik di kubu Star Junior, dalam sekejap, tempo permainan dikendalikan oleh mereka, terbukti pada menit ke-24 babak pertama, gelandang andalan Star Junior, Majid, berhasil mencetak gol lewat tembakan spektakuler luar kotak penalti, menghujam gawang PRJ Reborn yang dijaga Anton, bola meluncur keras dan menukik tajam kebawah, skor 1-0 berakhir hingga turun minum.


Babak 2

Pada babak kedua dimulai, Star Junior langsung merubah gaya permainannya menjadi serangan total, sementara PRJ Reborn walau sudah menggunakan taktik serangan total, mereka terlihat susah payah dikarenakan stamina yang sudah terkuras. Tepat pada menit ke-44 babak kedua, pemain bertahan PRJ Reborn melakukan kesalahan yang menyebabkan wasit menunjuk titik putih penalti untuk Star Junior, Oding seorang gelandang bertahan Star Junior sukses mencetak gol penalti dan menggandakan keunggulan Star Junior menjadi 2-0.

Memasuki menit pertengahan, Ujang Sumintra pemain Legenda PRJ Reborn dimasukan, kondisi ini membuat dobrakan PRJ Reborn mulai terlihat, namun, karena dobrakan Star Junior lebih mematikan, Anton penjaga gawang PRJ Reborn terus dilanda serangan berkali-kali, Anton berjibaku keras menepis semua serangan lawan.

Karena kedua kesebelasan memiliki penjaga gawang berkelas, permainan menjadi semakin seru dan menegangkan dengan adu serangan dikedua kesebelasan. Namun, Petaka terjadi di kubu PRJ Reborn, melalui sepak pojok yang di eksekusi Nara, gelandang serang Star Junior, bola menghasilkan kemelut di depan gawang PRJ Reborn, kemudian bola kembali ke arah Nara dan melakukan tembakan, bola yang sebelumnya berhasil di halau pemain PRJ Reborn akhirnya malah masuk ke gawang sendiri dan menjadikannya gol bunuh diri untuk PRJ Reborn di menit ke-56. Mendekati akhir pertandingan, terlihat PRJ Reborn sudah mulai kelelahan dan hasil akhir keunggulan 3-0 untuk Star Junior bertahan hingga akhir pertandingan.



Hasil ini membuat Star Junior FC menjadi juara di Grup B dan dipastikan lolos ke Semifinal Sukagalih Cup 2024, pertama kali dan masih dini menunggu lawan-lawanya. Star Junior FC berhasil meraih poin yang tidak bisa lagi dikejar tim lain. Hebatnya, Star Junior masih menyisakan satu kali pertandingan dan juga mendapatkan nilai sempurna tanpa kemasukan satu golpun. Aril penjaga gawang Kelas Liga memang berbeda.


Sementara itu, PRJ Reborn harus menelan pil pahit dengan mengalami dua kali kekalahan dan satu kali imbang, PRJ Reborn harus puas bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara Grup B dengan raihan 1 poin dari 3 pertandingan. Saksikan terus turnamen sepak bola Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, setiap hari Sabtu dan Minggu, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama