Samba dan Putra Mandiri Lolos Semifinal: Amazone Sesali Kondisi Lapangan


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup-A turnamen Sukagalih Cup 2024, empat tim yang bertanding pada sore tadi, sama-sama memperebutkan tiket ataupun peluang untuk ke Semifinal. Pertandingan pertama dimulai pukul 14.20 WIB, antara tim tuan rumah Samba FC dari Jemblung Babakan melawan Marselina FC dari Perumahan Griya Marselina. Pertandingan kedua dilanjutkan pukul 15.30 WIB, yang mempertemukan Derbi Cimendo Lebak, antara Putra Mandiri FC dan Amazone FC. Semua pertandingan berlangsung di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.


Samba FC vs Marselina FC

Pertandingan pertama digelar pada pukul 14.20 WIB. Samba FC dikarenakan beberapa pemain kuncinya tidak bisa hadir seperti Diki, Eja dan Gepeng, menurunkan formasi 442 yang langka terjadi pada kubu Samba dengan gaya serangan tengah (Center Forward). Sementara itu, Marselina FC yang sudah bebas dari tekanan poin atau sudah tertutup untuk melaju ke Semifinal, tampil dengan gaya serangan sayap (Side Attack).

Samba FC
Samba FC yang hanya membutuhkan hasil imbang saat bertanding dengan Marselina FC, justru tampil menyerang pada menit awal. Sejumlah peluang banyak tercipta dari para pemain Sacep CS tersebut. Pada menit ke-5 babak pertama, Iqbal, RWF (Penyerang Sayap Kanan) Samba FC berhasil membuka gol lewat tendangan roket tajam yang berhasil menghujam gawang Marselina FC dan disusul oleh Gol David pada menit ke-9 babak pertama lewat umpan cantik satu dua dengan Sule. Skor 2-0 berakhir hingga babak pertama.

Marselina FC
Melihat kenyataan itu, Marselina FC langsung merotasi pemainnya dengan menggunakan taktik serangan total. Sementara itu Samba FC sejak babak ke-2 dimulai, langsung menerapkan gaya Ball Position. Marselina FC yang menggunakan gaya serangan total, mulai memperlihatkan serangannya, Ambon CS beberapa kali membahayakan gawang Samba FC yang dijaga Oca. Tepat pada menit ke-47 babak ke-2, Rayan seorang gelandang serang (AMF) dari Marselina FC akhirnya berhasil menjebol gawang Samba FC lewat aksi gebrakan penyerangnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Samba FC hingga menit ke-49 babak kedua.

Memasuki menit ke-50 babak ke-2, melalui permainan umpan-umpan cantik pemain Samba FC, Sacep mengirimkan umpan silang yang berhasil disambut Sule dan mencatatkan namanya dengan berhasil mencetak gol di menit ke-51 babak ke-2 lewat aksi dribel dengan kecepatan berhasil menjebol gawang Marselina. Skor 3-1 untuk Samba FC. Marselina FC yang tidak mau kalah, langsung menurunkan para pemain andalannya untuk memperkuat lini depan, hasilnya lagi-lagi Rayan gelandang serang Marselina FC berhasil menjebol gawang Samba dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.


Marselina FC di waktu tersisa terus menyerang pertahanan Samba FC, namun, waktu berkata lain. Skor 3-2 untuk keunggulan Samba FC berhasil bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.


Putra Mandiri FC vs Amazone FC

Pertandingan kedua yang digelar pukul 15.30 WIB, Putra Mandiri yang mempunyai misi wajib memenangkan pertandingan agar poin tidak bisa tersalip oleh tim lainnya, menggunakan gaya serangan balik (Counter Attack), sementara itu Amazone FC menggunakan gaya serangan total (Total Football) untuk misi Buaya Hitam memenangkan pertandingan demi terbukanya peluang tiket ke Semifinal.

Pada babak pertama, Putra Mandiri langsung menggempur pertahanan Amazone FC yang dijaga Gugun CS yang juga membutuhkan kemenangan untuk bisa berpeluang lolos ke Semifinal. Namun, memasuki menit ke-10, tempo adu serangan terjadi, Amazone FC juga beberapa kali membahayakan gawang Putra Mandiri.

Putra Mandiri FC
Petaka di kubu Amazone terjadi, lewat umpan liar dari pemain Putra Mandiri yang menuju gawang lawan, Romi, penjaga gawang Amazone FC gagal menangkap bola liar, dikarenakan kondisi lapangan yang bergelombang, hasilnya bola yang harusnya mendarat di pangkuan Romi, malah berbelok ke kiri dan berhasil di sambar oleh penyerang andalan Putra Mandiri, Bayu, skor 1-0 di menit ke-16 babak pertama. Amazone FC yang tidak mau kalah terus menggempur pertahanan Amazone FC, sebaliknya Putra Mandiri yang menggunakan gaya serangan balik beberapa kali membahayakan gawang Romi. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Putra Mandiri berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak ke-2, Amazone FC harus kembali tertimpa sial, petaka tersebut terjadi lewat aksi serangan balik Putra Mandiri yang dikomandani Fajar CS, menghasilkan kemelut di gawang Amazone, bola liar yang datang, Romi kembali lagi gagal menangkap bola liar yang seharunya bisa ditangkap dengan mudah. Bola tiba-tiba memantul tanah dan berbelok ke kanan gawang, menjadikannya gol ke-2 untuk Putra Mandiri yang dicetak oleh Dodo lewat sepakan liarnya. Skor 2-0 di menit ke-32 babak ke-2.

Amazone FC
Melihat kenyataan pahit tersebut, Amazone FC langsung memasukan para pemain penyerangnya untuk menambah daya dobrak permainan tengah, hasilnya, serangan total Amazone FC berhasil membuat kemelut didepan gawang Putra Mandiri dan wasit menunjuk titik putih Penalti untuk Amazone, dikarenakan salah satu pemain bertahan Putra Mandiri melakukan Handsball. Bola berhasil di eksekusi dengan baik oleh Dedi di menit ke-38, gol untuk tim Buaya Hitam tersebut berhasil memperkecil ketertinggalan, 2-1 untuk keunggulan Putra Mandiri.

Memasuki menit akhir, Amazone FC terus menyerang pertahanan Putra Mandiri, sebaliknya Fajar CS melakukan taktik bertahan total dengan serangan balik yang kadang-kadang membahayakan gawang Amazone FC. Namun, petaka kembali lagi dan lagi melanda Buaya Hitam, bola liar umpan lambung dari pemain Putra Mandiri gagal ditangkap kembali oleh Romi penjaga gawang Amazone FC, bola yang memantul tanah malah berbelok ke kiri gawang Amazone dan berhasil membuahkan gol kembali yang dicetak oleh Dion di menit ke-46 babak ke-2.

Tekstur tanah yang begelombang didepan gawang Romi, kembali lagi membuat bola berbelok untuk yang ketiga kalinya, Romi terlihat semakin frustasi dengan kenyataan yang terjadi. Hingga akhir pertandingan, walaupun Amzone FC terus menggempur pertahanan Putra Mandiri, skor 3-1 untuk keunggulan Putra Mandiri berakhir hingga pertandingan usai.


Hasil Akhir

Hasil dari kedua pertandingan tersebut, membuat Samba FC dan Putra Mandiri FC, secara otomatis berhasil mendapatkan tiket dan berhak lolos ke Semifinal Sukagalih Cup 2024. Sementara itu, tim Amazone FC, begitu juga dengan tim Marselina, Aremci dan Kapok yang masih melakukan laga-laga terakhirnya harus gagal melaju ke babak selanjutnya. Samba dan Putra Mandiri yang berhasil melaju ke babak Semifinal, harus menjalani laga terakhirnya untuk memperebutkan juara Grup A yang akan digelar pada Minggu depan. Sementara itu, Bayu seorang gelandang yang berpindah posisi menjadi Penyerang utama (CF) dari Putra Mandiri FC berhasil menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan tadi, dengan raihan total 5 Gol untuk mempertahankan gelar Top Scorer sementara Sukagalih Cup 2024.


Saksikan terus laga turnamen Sukagalih Cup 2024, setiap hari Sabtu dan Minggu di Stadion Jemblung Babakan atau anda bisa langsung buka HP cerdas anda, buka Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama