(Video) Lomba Agustusan Serentak di Desa Sukagalih Menyambut HUT RI ke-79: Penutup Pemdes vs Pemuda Pancasila


Kalam, Desa Sukagalih - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 (HUT RI yang ke-79), Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, menggelar berbagai perlombaan khas Agustusan secara serentak pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Kegiatan ini diadakan di seluruh wilayah desa dan diikuti dengan antusias oleh masyarakat setempat, yang berkumpul bersama di setiap RT untuk merayakan momen bersejarah ini.

Berikut Video Lengkapnya:


Perlombaan yang diadakan di wilayah Desa Sukagalih sangat beragam, mencerminkan kekayaan budaya dan semangat gotong royong masyarakat Indonesia.



Dari tarik tambang yang penuh semangat, panjat pinang yang menantang, lomba makan kerupuk yang selalu mengundang tawa, hingga lomba yang aneh dan unuk, semua peserta dari berbagai usia turut serta dengan penuh antusias.



Tidak hanya itu, terdapat juga lomba-lomba unik dan baru, salah satunya dilakukan warga dan pemuda Garung yang menambah kemeriahan acara, menciptakan suasana yang meriah dan penuh kegembiraan di setiap sudut desa.


Dari semua perlombaan ditutup dengan acara pertandingan sepak bola hiburan antara Pemdes FC melawan Pemuda Pancasila FC yang digelar di Stadion Jemblung Babakan sore tadi.


Wasit di pertandingan Pemdes FC vs Pemuda Pancasila
Pemdes FC meski unggul 4-0 di babak pertama, tapi harus menyerah dengan menelan kekalahan dari Pemuda Pancasila dengan skor 5-6 di babak kedua. Rencananya pertandingan ke-2 atau partai balas dendam Pemdes akan digelar pada acara pembuka sebelum final Sukagalih Cup 2024 mendatang.

Juara 1 Lomba Goyang di Jemblung Babakan
Acara lomba serentak ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan warga Desa Sukagalih. Dengan semangat kemerdekaan yang berkobar, masyarakat Desa Sukagalih cukup berhasil menghidupkan kembali nilai-nilai persatuan dan gotong royong yang menjadi inti dari perjuangan bangsa Indonesia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama