Kodon Dijaga 2 Bek: Samba Masuk Final, Ceblek Masuk Perebutan ke-3


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Sabtu, 7 September 2024, dalam babak sistem gugur atau Babak Knock-out Semifinal Pertama di Turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan dua kesebelasan tangguh, yaitu tim tuan rumah Samba FC dari Jemblung Babakan, melawan kesebelasan Ceblek FC dari Cimendo Wetan. Pertandingan ini digelar pada pukul 15.30 WIB, di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kedua kesebelasan bertanding dengan dua taktik berbeda. Samba FC dengan kekuatan penuhnya, memainkan gaya serangan tengah (Center Attack), sementara Ceblek FC secara mengejutkan tidak memasang Kodon di jajaran skuad utamanya, Ceblek FC menggunakan gaya (Counter Attack) dengan tiga penyerang sekaligus.

Babak 1

Ketika peluit tanda Kick-off dibunyikan, Samba FC langsung menerapkan gaya serangan tengah dengan kombinasi yang rapi dan mampu mengontrol jalannya pertandingan. Sedangkan Ceblek FC yang menggunakan gaya serangan balik cepat, memanfaatkan kerja sama yang solid lewat pertahanan belakangnya dan menciptakan peluang serangan balik yang mematikan.

Samba FC
Tepat pada menit ke-6 babak pertama, Samba FC berhasil mencuri gol terlebih dulu lewat Sepak Pojok yang dilakukan Sacep, bola yang ia tendang melengkung dan langsung menghujam gawang Ceblek. Skor 1-0 untuk Samba FC di menit ke-6.

Ceblek yang tidak ingin kalah, langsung menerapkan taktik serangan tengah dan memasukan pemain andalannya, Kodon, situasi ini membuat permainan Ceblek FC mulai berkembang, serangan demi serangan tercipta. Namun, Ceblek FC kembali lagi tertimpa sial, bukannya mencetak gol, malah Samba FC berhasil melakukan serangan balik, Iqbal penyerang sayap kanan Samba terpaksa dilanggar, hasil dari tendangan bebas, bola berhasil di umpan kepada Diki dan berhasil menjebol gawang Ceblek FC di menit ke-15 babak pertama. Skor 2-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Babak 2

Memasuki babak kedua, Ceblek FC mulai menerapkan taktik serangan sayap, Ekong CS beberapa kali berhasil membuka celah untuk Erwin dan Kodon, berkali-kali Ceblek FC mendapatkan peluang mencetak gol. Namun sayang, lagi-lagi Ceblek harus kecolongan, lewat serangan balik Samba, tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti mengarah lurus ke pelukan penjaga gawang Ceblek, namun sial, bola yang seharusnya bisa ditangkap dengan baik, malah terlepas dan menjadikannya gol untuk Samba FC di menit ke-46 babak kedua. Samba FC berhasil menggandakan keunggulan 3-0.

Ceblek FC
Tertinggal 3-0 dari Samba, Ceblek FC mulai menurunkan pemain muda berbakatnya dan merotasi jajaran pemain dengan taktik Serangan Total. Hasilnya di penghujung babak kedua, Edin berhasil mencetak gol balasan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 di menit ke-61 babak kedua lewat serangan frontal total football. Mendekati akhir pertandingan, Ceblek FC terus membombardir pertahanan Samba yang mulai menerapkan taktik bertahan total. Kodon berkali-kali berjibaku di pertahanan Samba hingga sering sekali dijatuhkan dengan dua penjagaan bek Samba. Namun, waktu berkata lain, skor 3-1 untuk keunggulan Samba FC berhasil hingga peluit akhir dibunyikan.


Hasil ini membuat Samba FC berhasil melaju ke Babak Final dengan menunggu lawan bertandingnya yaitu pemenang antara Star Junior vs Putra Mandiri yang akan bertanding pada hari Minggu 15 September 2024. Sementara itu Ceblek FC juga menunggu lawannya di babak Perebutan Juara ke-3 pada Sabtu 14 September 2024. Saksikan terus turnamen sepak bola Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan, setiap hari Sabtu dan Minggu, atau anda bisa pantau terus Livescorer Sukagalih Cup 2024 hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama