Pemain Samba FC Didaftarkan Lisensi Kepelatihan PSSI, Kini Berlatih di Akademi Persija Jakarta


Kalam, Desa Sukagalih - Pada Selasa, 24 April 2024, kabar gembira datang dari Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Salah satu pemain andalan dari klub sepak bola desa yaitu Samba FC, Asep Sukmana, atau yang akrab disapa Odong, mendapatkan kesempatan emas. Ia didaftarkan oleh program PKM Universitas Pancasila di Akademi Persija Jakarta untuk menjalani Lisensi Kepelatihan, sebuah program penting dalam menuju pengembangan karir sepak bola di Desa Sukagalih.


Program ini bukan hanya sekadar pelatihan biasa, namun merupakan bagian dari Sekolah Lisensi Kepelatihan yang nantinya akan membekali Odong dengan kemampuannya untuk menjadi pelatih profesional.


Setelah menyelesaikan pelatihan tersebut, Odong direncanakan untuk melatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Galuh Muda Sukagalih usia 10-12 Tahun. Rencananya akan segera dibuka khusus untuk Putra Desa Sukagalih.


Program ini merupakan sebuah inisiatif yang digagas oleh mahasiswa Universitas Pancasila yang bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Sukagalih. Langkah ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Desa terutama dalam bidang olahraga sepak bola.


Hari ini, Odong terlihat mulai menjalani pelatihannya bersama rekan-rekan dari SSB lainnya di Depok. Momen ini menjadi titik awal yang penting bagi perjalanan karir Odong sebagai pelatih, sekaligus memberi inspirasi bagi anak-anak muda di Desa Sukagalih yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola menuju tingkat profesional. 


Untuk mendukung perkembangan bakat muda di desa, program sekolah sepak bola di SSB Sukagalih akan segera dibuka. Warga Desa Sukagalih diharapkan segera mendaftarkan putra anda dalam program SSB Galuh Muda Sukagalih U10-12 secara Gratis! untuk mengasah kemampuan mereka.


Program ini tentunya menjadi langkah awal yang strategis dalam membangun generasi pesepak bola yang berbakat di Desa Sukagalih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama