Putra Mandiri Bertemu Star Junior: Sule pepet Bayu, Badrudin Jadi Tukang Putus


Kalam, Stadion Jemblung Babakan - Pada hari Minggu, 1 September 2024, dalam lanjutan babak penyisihan Grup A di Turnamen Sukagalih Cup 2024, mempertemukan tuan rumah Samba FC dari Jemblung Babakan, melawan kesebelasan Putra Mandiri FC dari Cimendo Lebak. Laga ini digelar pukul 15.30 WIB di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Meski kedua kesebelasan sudah dipastikan lolos ke babak Semifinal, laga kali ini memperebutkan posisi Juara Grup A sebagai penentu lawan-lawan di babak Semifinal nanti. Pada pertandingan kali ini tuan rumah Samba FC menggunakan taktik serangan sayap atau (Side Attack), sementara itu Putra Mandiri menerapkan strategi Serangan Balik Cepat atau (Counter Attack).

Babak 1

Pada babak pertama dimulai, Samba FC langsung menggempur pertahanan lawan, melalui skema transisi yang baik para pemain Samba, Sacep mengirimkan umpan terobosan ke sisi kanan pertahanan Putra Mandiri, Sule penyerang sayap kiri Samba, sukses menjemput bola dengan kecepatan luar biasa yang kemudian berhasil mencetak gol di menit ke-3 babak pertama melalui aksi tendangan kerasnya berhasil menghujam gawang Putra Mandiri.


Bertanding dengan tensi yang tinggi, kedua kesebelasan menampilkan permainan yang terbaik, Fajar CS dari Putra Mandiri berkali-kali mencoba melakukan terobosan dan determinasi di lini tengah, namun, umpan-umpan Putra Mandiri selalu saja diputus oleh gelandang bertahan Samba FC, Badrudin. Samba FC yang berhasil mengontrol jajaran permainan tengah, tepat pada menit ke-23, melalui serangan balik dengan dribel dan kecepatan Iqbal penyerang sayap kanan Samba FC, berhasil menusuk pertahanan kanan Putra Mandiri yang dilanjutkan dengan aksi menusuk ke tengah pertahanan, Iqbal berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Sacep, Sacep berhasil menggandakan keunggulan Samba FC menjadi 2-0 di menit ke-23 babak pertama.

Gemuruh stadion dari penonton dan tekanan luar biasa dari Samba FC, membuat mental pemain Putra Mandiri sedikit terganggu. Hasilnya, Samba kembali lagi berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Iqbal di sisi pertahanan kiri Putra Mandiri, lewat umpan Crossing yang baik berhasil di sambut oleh Sule di sisi kanan pertahanan, dan menjadikannya gol di menit ke-26 babak pertama lewat sontekan keras. 3-0 untuk keunggulan Samba FC bertahan hingga babak pertama usai.


Babak 2

Memasuki babak kedua, Putra Mandiri mengubah taktik dan formasinya untuk keluar dari tekanan, Adam seorang gelandang serang hebat dimasukan untuk membantu memperkuat jajaran tengah Putra Mandiri. Hasilnya, lewat skema serangan total dari Putra Mandiri, Fajar yang lolos dari kawalan Sacep, berhasil mencetak gol di menit ke-34 babak kedua lewat tendangan keras yang berhasil menghujam gawang Samba. Skor 3-1.

Putra Mandiri yang bermain dengan serangan total, lagi-lagi digagalkan oleh Badrudin seorang gelandang pengangkut air dari Samba FC yang juga pernah memperkuat Putra Mandiri di tahun 2023, Badrudin di tahun 2024 ini telah di jual oleh Manajemen Gojin CS dari Putra Mandiri FC kepada Samba FC dengan status Bebas Transfer. Kini, Badrudin membunuh aliran tengah mantan timnya tersebut.


Aliran umpan tengah Putra Mandiri benar-benar mati total oleh empat pemain jajaran tengah Samba yang bermain luar biasa kuat dengan transisi permainan gelandang serang oleh Sacep, Diki, Odong dan permainan gelandang bertahan pemutus aliran, yakni Badrudin. Percobaan serangan Putra Mandiri melalui Fajar CS selalu menemui hasil buntu dan terus dipaksa bertahan.

Sementara itu, Samba FC kembali lagi berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-38 babak kedua, lewat transisi yang baik dari Iqbal dan David yang baru dimasukan di babak kedua, bola liar di depan kotak penalti Putra Mandiri, berhasil di tendang oleh Odong yang kemudian membentur bek dan berhasil mengecoh penjaga gawang Putra Mandiri. Skor 4-1 untuk keunggulan Samba FC berhasil bertahan hingga akhir pertandingan.


Hasil ini membuat Sule penyerang sayap Samba FC berhasil memepet Bayu dari Putra Mandiri dalam perebutan Top Scorer di Sukagalih Cup 2024 dengan raihan 4 gol, sementara Bayu masih memegang Top scorer dengan raihan 5 gol.

Dengan demikian, jadwal Semifinal yang ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola desa telah terbentuk. Pada pertandingan Semifinal pertama minggun depan, tuan rumah Samba FC akan bertemu dengan kekuatan tim Legendaris Sukagalih yaitu Ceblek FC yang akan di gelar pada hari Sabtu, 7 September 2024, Pada Pukul 15.30 WIB. Sedangkan Semifinal kedua, mempertemukan tim dengan rekor luar biasa tanpa kebobolan yaitu Star Junior yang akan menghadapi Putra Mandiri, tim dengan rekor penuh kejutan tertinggi selama pergelaran Sukagalih Cup 2024. Semifinal kedua akan digelar pada Hari Minggu, 8 Sepetember 2024, pada jam yang sama.


Akhirnya babak penyisihan Turnamen Sepak Bola Sukagalih Cup 2024 telah resmi usai dan dilanjutkan dengan babak gugur Semifinal yang akan digelar minggu depan. Saksikan terus turnamen sepak bola Sukagalih Cup 2024 di Stadion Jemblung Babakan setiap hari Sabtu dan Minggu, atau anda bisa buka Hp cerdas anda, cari di Google ketik Radar Sukagalih untuk melihat jadwal, hasil dan Top Scorer Sukagalih Cup 2024. Anda bisa klik tautan berikut ini Livescorer Sukagalih Cup 2024, tentunya hanya di Radar Sukagalih com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama