Star Junior Raih Juara Sukagalih Cup ke-4: Nara dan Aril Dapat Penghargaan Terbaik!


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Pada hari Sabtu, 15 September 2024 - Dalam lanjutan turnamen Sukagalih Cup 2024, dua tim tangguh dari total 11 tim peserta turnamen berhasil mencapai puncak final, yaitu kesebelasan tuan rumah Samba FC dari Jemblung Babakan, melawan kesebelasan Star Junior FC dari Lewijati. Pertandingan dimulai pada pukul 15.30 WIB di Stadion Jemblung Babakan, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Full Video Final Sukagalih Cup 2024

Sebelum pertandingan final, telah digelar acara pertandingan Domba Cup, antara kesebelasan Pemdes FC dari tim pemerintah Desa Sukagalih melsawan kesebelasan Pemuda Pancasila FC. Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Pemdes FC dengan skor telak 3-0.


Kembali ke final, dengan gemuruh para suporter dan penonton yang hadir di stadion Jemblung Babakan, Kedua kesebelasan bermain dengan kekuatan penuh untuk mencapai juara di turnamen kali ini. Samba FC yang bertindak sebagai tuan rumah, menggunakan formasi serangan total. Sedangkan Star Junior FC menggunakan taktik serangan sayap (Side Attack).

Samba FC

Babak 1

Begitu Kick-off dibunyikan, Samba FC langsung bermain agresif, beberapa kali Sule dan Iqbal menekan pertahanan lawan. Namun, Star Junior FC juga bermain sangat baik pada pertandingan tadi. Saling adu serangan terjadi pada babak pertama. Pada menit ke-6 babak pertama, Samba FC sebenarnya mendapatkan hadiah titik Penalti, namun, Sule gagal mengeksekusi tendangan tersebut, bola malah membentur atas tiang gawang.

Petaka terjadi di kubu Samba FC, pada menit ke-10 babak pertama, Majid berhasil membuka keunggulan Star Junior FC lewat kemelut didepan gawang Samba FC, bola yang seharusnya mudah ditangkap oleh Oca penjaga gawang Samba FC, malah terlepas dan menjadi bumerang, Majid sukses menjebol gawang Samba, merubah skor 1-0 untuk keunggulan Star Junior FC. namun, kejadian tak terduga lainnya terjadi, Samba FC sukses membalas satu menit kemudian, tendangan Kickoff dari Iqbal berhasil melesat ke gawang Aril dan terpantul ke tanah dan berbelok masuk ke gawang di menit ke-11 babak pertama, skor 1-1 untuk kedua kesebelasan berakhir hingga babak pertama usai.

Star Junior FC

Babak 2

Memasuki babak kedua, Samba dan Star Junior masih memainkan taktik yang sama, kedua kesebelasan saling serang, permainan menjadi menarik dan menegangkan. Berkali-kali Samba FC mampu membahayakan gawang lawan, begitu juga sebaliknya, Star Junior FC beberapa kali membahayakan gawang Samba FC yang dijaga Oca. Namun skor imbang 1-1 berakhir hingga pertandingan usai dan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Adu Penalti

Dengan penuhnya penonton di Stadion Jemblung Babakan, babak penalti menjadi sangat menegangkan, namun, Aril seorang penjaga gawang Star Junior yang juga bermain untuk Persija Jakarta U17 tampil sangat mengesankan dengan menjadi pahlawan Star Junior FC, Aril berhasil memblokir satu tendangan dan juga sukses mengeksekusi penalti dengan penutup kemenangan yang memukau. Star Junior berhasil memenangkan drama adu penalti dengan skor 5-4.


Bintang di Logo Star Junior Jadi 4

Dengan begitu, secara resmi, Star Junior FC berhasil menjadi juara 1 di turnamen Sukagalih Cup 2024 dan berhasil menambah bintang di dadanya dengan total 4 kali menjuarai turnamen Sukagalih Cup di Desa Sukagalih. 

Nara Pemain Terbaik, Aril Penjaga Gawang Terbaik

Dari nominasi yang ada, Nara dan Aril berhasil menyabet dua gelar bergengsi, Aril berhasil menjadi penjaga gawang terbaik, sementara Nara berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik di Sukagalih Cup 2024.

Berikut Galerinya:

Trophi Sukagalih Cup 2024

Skuad Pemdes FC

Roby Atila, Kades Aja Waridin, Iram Rustendi

Final Sukagalih Cup 2024, Star Junior vs Samba

(Tengah kaos orange) Akmal Partner Panitia Sukagalih Cup dari Katar Sirnagalih bersama Panitia


Sambutan Kades Aja Waridin di Final Sukagalih Cup 2024

Pengarahan Kades Aja Waridin bersama jajaran panitia dan tamu undangan


Grand final Sukagalih Cup 2024, Samba FC (Kanan) vs Star Junuor FC (Kiri)

Ibu Suminar bersama Ibu-ibu Kece

Pidato Kades Aja Waridin sebelum Podium Penghargaan

Penyerahan Domba Cup kepada Pemdes FC

Jajaran Seluruh Panitia Sukagalih Cup 2024

Penghargaan Aril Penjaga Gawang Terbaik bersama Sekdes Heri Herdiana

Penghargaan Bayu sebagai Top Scorer Sukagalih Cup 2024

Penghargaan Juara 4 kepada Putra Mandiri FC di Sukagalih Cup 2024 oleh Mas Gogon

Penghargaan Nara sebagai pemain terbaik di Sukagalih Cup 2024 bersama Ketua Pemuda Pancasila Sukagalih Riki

Khodon (Kiri) menerima penghargaan Juara 3 untuk tim Ceblek FC bersama Opik petinggi Katar Sukagalih

Diki (Kiri) menerima penghargaan Samba FC menjadi Juara 2 di Sukagalih Cup 2024 bersama Waka Abdul

Samba FC Juara 2 di Sukagalih Cup 2024

Angle Samba

Angle Samba

Star Junior FC Juara 1 di Sukagalih Cup 2024

Penyerahan Trophi Juara 1 Sukagalih Cup 2024 untuk Star Junior FC bersama Kades Aja Waridin

Star Junior FC bersama tamu undangan

Pemain Star Junior FC bersama Trophi Juara 1 Sukagalih Cup 2024

Star Junior FC dan Samba FC

Juara 1,2,3,4 di Sukagalih Cup 2024 bersama Mas Gogon

Euforia Star Junior FC

Obuy, Katar Sukagalih, Riki



Bapak Yogo

Jajaran Babinmas, Babinsa, Binpol PP bersama Iram Rustendi

Kedua kesebelasan bermain terbuka dan menyajikan permainan cantik, membuat para penonton yang hadir di stadion Jemblung Babakan turut terhibur dengan penampilan mereka. Pertandingan yang luar biasa.

Terima kasih Samba FC, terima kasih Star Junior FC, Nara, Aril, Sacep dan Odong mungkin kalian akan dirindukan para pecinta sepak bola desa. Sampai jumpa di turnamen Sukagalih Cup tahun depan dalam kajian Turnamen Sukagalih Cup 2025, dengan skuad yang semakin solid, tim-tim hebat yang bermunculan, semakin percaya diri dan berhasil meraih Juara di Sukagalih Cup nanti. Sampai Jumpa dan Salam Sepak Bola Sukagalih!

Sampai Jumpa di Sukagalih Cup 2025 !

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama