Niat Masak Air, Dapur Nenek Terbakar! (Video)


Kalam, Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih - Pada hari Senin, 21 Oktober 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, telah terjadi kebakaran sebuah dapur rumah milik nenek-nenek warga Kp Jemblung Babakan, RT 001/001, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol. Sejumlah kerugian yang dialami korban masih belum dapat di prediksi, nenek yang berinisial "TD" tersebut mengalami kerugian pada dinding dapur rumahnya yang nyaris terbakar tanpa sisa, barang perkakas dapur seperti panci, penggorengan dan kayu dapur juga tidak luput dari si jago merah.


Kronologi Kejadian

Kronologi kejadian bermula ketika korban sedang memasak air untuk kebutuhan sehari-harinya, korban meninggalkan dapur untuk membantu anaknya yang sedang bekerja. Entah lupa atau memang api yang terlanjur melebar luas ke bahan bakar, seorang warga sekitar meihat dapur rumah nenek telah terbakar hebat dan mengeluarkan asap tebal. Segera setelah kejadian, warga berbondong-bondong membantu pemadaman kebakaran.


Upaya pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya, seperti ember dan air dari sumur terdekat. Warga saling bahu-membahu untuk memadamkan api. Beruntung, api tidak sempat merambat ke bagian rumah lainnya dan berhasil dikendalikan setelah sekitar 10 menit.


Meskipun begitu, dapur yang merupakan bagian utama dari rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup signifikan. Menurut salah satu saksi, api cepat menyebar karena kondisi api yang terlalu besar dan merembet ke bahan bakar kayu yang ada di dekat penggorengan.


Pengingat

Selain itu, bahan-bahan di dapur seperti kayu bakar dan minyak goreng yang mudah terbakar menjadi penyebab utama api cepat membesar. RT 001 Om Dadang menegaskan bahwa kejadian ini menjadi pengingat bagi warga sekitar untuk lebih berhati-hati dalam mengelola api, terutama di dapur yang sering kali menjadi pusat aktivitas rumah tangga.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama